Susi Susanti, Wonder Women Idola Greysia Polii

Selasa, 22 September 2020 05:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Susy Susanti, legenda bulutangkis Indonesia yang jadi idola Greysia Polii. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Susy Susanti, legenda bulutangkis Indonesia yang jadi idola Greysia Polii.

INDOSPORT.COM - Greysia Polii mengungkapkan rasa kekagumannya pada legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti.

Hal itu diungkapkan oleh Greysia Polii dalam sebuah video yang diunggah ke channel YouTube Badminton TV pada, Jumat (18/09/20).

Dalam video tersebut, Greysia diberi pertanyaan seputar arti pernikahan. Pebulutangkis ganda putri itu memang sudah mempersiapkan rencana pernikahan dengan kekasihnya yang bernama Felix Djimin.

Setelah mengungkapkan arti pernikahan, Greysia Polii ditanya mengenai rencana karier dirinya setelah menikah. Greysia pun berangan bisa terus berkarier seperti Susi Susanti pasca menikah.

"Sebenarnya semua atlet perempuan Indonesia dan di dunia ini menurut saya mereka adalah manusia hebat yang layak diapresiasi. Karena enggak gampang, mereka punya cita-cita tetapi disamping itu punya keinginan untuk berumah tangga," ujar Greysia Polii. 

"Salah satu contoh baik yang saya bisa lihat sekarang ini adalah ci Susi. Jadi ada pemikiran, gila hebat banget ya. Dia udah juara namun tetap bisa berkarya. Dia berhasil dengan kehidupannya tetapi juga dengan prestasinya," sambungnya lagi.

Di mata Greysia Polii, Susi Susanti bagaikan wonder woman yang mampu menyeimbangkan antara keluarga dan karier. Itu sebabnya Greysia berangan ingin mengikuti jejak Susi.

"Ketika dia memutuskan berhenti untuk berkeluarga kemudian mengurus anak dan suaminya, itu adalah suatu pengorbanan yang luar biasa. Jadi itu yang membuat saya berimajinasi, jadi ada gambaran tentang bagaimana seorang perempuan yang berkarya sekaligus berkorban untuk keluarganya," ucap Greysia Polii.

Pernikahan Greysia Polii dengan Felix Djimin digadang-gadang akan dilangsungkan setelah perjuangannya di Olimpiade Tokyo usai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%