Jalani Pemulihan, Viktor Axelsen Bersepeda dengan Satu Kaki

Senin, 28 September 2020 19:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Pebulutangkis Denmark, Viktor  Axelsen, sibuk memulihkan diri pascaoperasi cedera kaki kanannya. Latihan bersepeda statis, dia pun hanya mengandalkan satu kaki. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, sibuk memulihkan diri pascaoperasi cedera kaki kanannya. Latihan bersepeda statis, dia pun hanya mengandalkan satu kaki.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Denmark, Viktor  Axelsen, tengah sibuk memulihkan diri pascaoperasi cedera kaki kanannya. Selama latihan bersepeda statis, dia pun hanya mengandalkan satu kaki.

Latihan demi latihan terus dilakukan Victor Axelsen demi mengembalikan kebugaran setelah dirinya naik meja operasi setelah dia mengalami cedera yang cukup serius pada kaki kanan.

Cedera dialami Axelsen sejak dia tampil di babak kedua Indonesia Masters pada Januari 2020 lalu. Kala itu,  Axelsen menyerah di gim kedua babak kedua pertandingan mengadapi wakil Jepang Kazumasa Sakai, dengan skor 20-22, 7-11.

Sembilan bulan berlalu, ditambah tidak adanya turnamen BWF karena tertunda akibat pandemi corona, pemulihan kaki Axelsen terhitung cepat walaupun kaki kanannya belum bisa digunakan untuk aktivitas berat.

Akhir-akhir ini, Axelsen pun kerap mengunggah video saat dia berlatih kebugaran dan skill bulutangkis meski hanya mengandalkan satu kaki.

Dalam unggahannya yang terbaru di Instagram, Senin (28/09/20), Axelsen membagikan momen saat dia bersemangat mengayuh sepeda statis menggunakan kaki kirinya saja.

 “Mengayuh sepeda satu kaki, ayo!!! Semoga hari menyenangkan kawan!” tulis Axelsen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Viktor Axelsen 安赛龙 (@viktoraxelsen) on

Keputusan Axelsen menjalani operasi atas cederanya itu sendiri lantaran pemain 26 tahun itu mulai merasa tidak nyaman dengan kakinya. Keadaan ini sangat memengaruhi performanya di lapangan.

Dia kerap terhambat oleh cedera dan proses penyembuhan yang tidak dilakukan dengan sempurna selama setahun terakhir. Dia bahkan harus absen di Kejuaraan Dunia 2019 dan European Games 2019.

Kini, Axelsen pun berharap dia bisa benar-benar pulih dari cedera dan tampil prima saat BWF melanjutkan kembali rangkaian turnamen bulutangkis yang sempat tertunda sejak Maret lalu.