Mengintip Aksi Kevin Sanjaya yang Dipasangkan dengan Wakil China, Cocok?

Minggu, 4 Oktober 2020 12:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Melihat aksi dari pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dipasangkan dengan wakil China, Zheng Siwei, cocok?

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @irni_ini, momen ketika Kevin Sanjaya berpasangan dengan Zheng Siwei terjadi di pertandingan ekshibisi bulutangkis bertajuk Mazu Cup 2017 di Putian,China pada Senin (25/12/17).

Pada pertandingan ekshibisi di Mazu Cup 2017, Kevin Sanjaya yang dipasangkan dengan Zheng Siwei berhadapan dengan pasangan Chan Peng Soon yang merupakan wakil Malaysia dan Su Cheng Heng dari Chinese Taipei.

Dalam video berdurasi singkat itu, Kevin Sanjaya dan wakil China, Zheng Siwei tampil dengan pertahanan yang begitu memukau. Mereka berkali-kali berhasil mengembalikan bola hasil smash dari pasangan Chan Peng Soon/Su Cheng Heng.

Bahkan tak hanya berhasil mengembalikan bola hasil smash dari pasangan Chan Peng Soon/Su Cheng Heng saja, pasangan Kevin Sanjaya dan wakil China, Zheng Siwei bahkan juga berhasil melakukan serangan balik yang akhirnya sukses membombardir pertahanan lawan dan menghasilan poin untuk mereka.

Dalam pertandingan ekshibisi itu, pasangan Kevin Sanjaya dengan wakil China, Zheng Siwei berhasil mengalahkan duet Malaysia dan Chinese Taipei dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 21-17, 21-18.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by irni_ini (@irni_ini) on

Bahkan selepas pertandingan, kepada stasiun televisi China, CCTV, Zheng Siwei mengomentari permainan Kevin Sanjaya di lapangan yang kerap menampilkan pukulan-pukulan ajaib serta cara bertahan di depan net yang bisa membuat para penonton riuh menyaksikannya.

"Saya melihat Kevin di lapangan seperti memainkan bola untuk menggoda lawan. Dia tidak sombong dan sangat lucu. Jika Anda berbicara dengannya dia banyak tertawa. Gaya bermain Indonesia memang terlihat sombong di lapangan, namun di luar mereka tidak sombong," tutur Zheng Siwei.

Menanggapi pujian yang datang kepada dirinya, Kevin Sanjaya lebih memilih sikap merendah. Pebulutangkis kelahiran Banyuwangi 25 tahun silam itu menganggap ganda China banyak yang lebih bagus dari dirinya.

"Saya tidak pernah berpikir kalau saya adalah pemain tercepat di ganda putra saat ini. Tidak berbeda dengan yang lainnya. Banyak pemain ganda putra China yang sangat bagus dan saya tidak selalu menang. Namun saya tetap fokus saat di lapangan," ujar Kevin Sanjaya.

Selain Kevin Sanjaya, di kompetisi ekshibisi Mazu Cup 2017 juga diikuti pebultangkis top lainnya seperti Chen Qingchen (China), Zhang Nan (China), Chen Long (China), Xu Chen (China), Viktor Axelsen (Denmark) hingga Gronya Somerville (Australia).