Serena Williams Ungkap Pernah Sirik dengan Bentuk Tubuh Venus

Senin, 19 Oktober 2020 20:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Alexis Olympia Ohanian
Serena Williams bersama sang putri, Alexis Olympia Ohanian. Copyright: © Instagram/Alexis Olympia Ohanian
Serena Williams bersama sang putri, Alexis Olympia Ohanian.

INDOSPORT.COM Serena Williams sudah menjadi inspirasi banyak orang sejak sukses di panggung tenis dunia. Namun rupanya wanita berusia 39 tahun itu harus mengalami perjalanan panjang dan rintangan demi mendapatkan kesuksesan seperti saat ini.

Salah satunya adalah pandangan publik soal bentuk tubuhnya. Di awal kariernya, Serena sempat tidak percaya diri karena memiliki bentuk badan yang berbeda dengan sang kakak, Venus.

“Saat saya tumbuh besar, apa yang disukai orang-orang sangat berbeda,” buka Serena dalam wawancara dengan majalah Vogue.

Venus terlihat lebih bisa diterima. Dia punya kaki jenjang dan sangat ramping. Saya tidak melihat orang-orang di televisi seperti saya, yang berbadan lebih tebal. Dulu tidak ada citra tubuh yang positif. Itu era yang berbeda.”

Namun kini Serena Williams menjadi salah satu inspirasi bagi banyak perempuan, terutama wanita kulit hitam. “Saya senang membela orang-orang dan mendukung kaum wanita, menjadi suara jutaan orang-orang yang tidak punya suara.”

Pengoleksi 23 gelar Grand Slam ini mengaku lebih percaya diri dan mengapresiasi tubuhnya sendiri setelah ia melahirkan sang putri, Alexis Olympia Ohanian, yang kini sudah berusia tiga tahun.

“Betapa luar biasanya bagaimana badan saya bisa memberikan karier yang hebat, dan saya sangat bersyukur karenanya. Saya hanya berharap saya bisa menyadarinya lebih cepat,” tambahnya.

Serena Williams kini tengah menjalani masa pemulihan sejak cedera hamstring yang memaksanya mundur dari Prancis Terbuka 2020. Ia kemudian menyatakan akan berpartisipasi di turnamen Australia Terbuka pada Januari tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%