Hebat! Serena Williams dan Maria Sharapova Masuk Daftar Wanita Mandiri Terkaya di Dunia

Rabu, 14 Oktober 2020 08:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© GETTY IMAGES
Dua petenis wanita ternama, Serena Williams dan Maria Sharapova masuk dalam daftar wanita mandiri terkaya di dunia versi majalah ternama Forbes. Copyright: © GETTY IMAGES
Dua petenis wanita ternama, Serena Williams dan Maria Sharapova masuk dalam daftar wanita mandiri terkaya di dunia versi majalah ternama Forbes.

INDOSPORT.COM – Dua petenis wanita ternama, Serena Williams dan Maria Sharapova masuk dalam daftar wanita mandiri terkaya di dunia versi majalah ternama Forbes.

Stigma bahwa seorang wanita tidak bisa mandiri nampaknya tidak berlaku bagi Serena dan Sharapova. Mereka telah merefleksikan gambaran tentang wanita tangguh yang mampu berprestasi dan mandiri terutama secara finansial.

Hal ini terbukti dengan dinobatkannya Serena dan Sharapova sebagai satu dari 100 daftar tokoh wanita mandiri di bawah usia 40 tahun terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Serena Williams menempati peringkat ke-83 dengan total perkiraan kekayaan yakni 225 juta dolar AS atau setara dengan Rp3,3 triliun, yang didapatkannya dari hasil turnamen serta kecerdikannya dalam dunia bisnis.

Ibu satu anak tersebut memiliki investasi di kurang lebih 50 perusahaan startup dalam enam tahun terakhir melalui Serena Ventures, yang berfokus untuk membantu perusahaan yang didirikan oleh kaum perempuan dan minoritas.

Serena Williams juga memiliki saham di Miami Dolphins dan UFC. Ia turut bekerja sama dengan merek ternama seperti Audemars Piguet, Beats Electronics, Bumble, Gatorade, JPMorgan Chase, Nike, Upper Deck, dan Wilson Sporting Goods.

Sedangkan Maria Sharapova menduduki peringkat ke-87 dengan perkiraan kekayaan bersih senilai 200 juta dolar AS (Rp2,9 triliun), yang didapatkan dari berbagai turnamen tenis.

Melansir dari laman resmi Forbes, ia juga mendapatkan keuntungan dari menjalin mitra dengan sejumlah brand ternama di dunia seperti Avon Products, Evian, Head, NetJets, Nike, dan Porsche Automobil Holding. Serta keutunganya dari bisnis perusahaan permen miliknya bernama Sugarpova.

Selain Serena Williams dan Maria Sharapova, wanita lainnya yang masuk dalam daftar ini ialah penyanyi ternama Rihanna serta pebisnis kosmetik Kylie Jenner.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%