Pelatih Timnas Bulutangkis Jepang Paparkan Kondisi Kento Momota

Jumat, 23 Oktober 2020 16:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Getty Images
Kepala pelatih Timnas Bulutangkis Jepang, Park Joo-bong beberkan kondisi teranyar dari tunggal putra peringkat satu dunia, Kento Momota. Copyright: © Getty Images
Kepala pelatih Timnas Bulutangkis Jepang, Park Joo-bong beberkan kondisi teranyar dari tunggal putra peringkat satu dunia, Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih Timnas Bulutangkis Jepang, Park Joo-bong beberkan kondisi teranyar dari tunggal putra peringkat satu dunia, Kento Momota.

Pebulutangkis Kento Momota sebelumnya dijadwalkan berpartisipasi di kompetisi Denmark Open 2020 yang digelar pada 13 - 18 Oktober di Odense Sports Park, Denmark.

Tetapi ia batal ikut setelah hampir seluruh wakil Jepang termasuk Kento Momota memutuskan mundur dari Denmark Open 2020 akibat meningkatnya kasus virus Corona di Denmark.

Kepala pelatih Jepang, Park Joo-bong pun mengonfirmasi hal tersebut dan mengatakan bahwa Kento Momota sebenarnya memang sudah sangat ingin kembali bertanding, tetapi beberapa hari sebelum kompetisi digelar para pemilik klub meminta semua pemainnya untuk kembali.

Kento Momota sendiri absen dari turnamen internasional sejak mengalami kecelakaan pada Januari lalu usai menjuarai Malaysia Masters 2020. Setelah menjalani pemulihan, wakil Jepang pun dikabarkan sangat siap untuk kembali bertanding.

Tetapi kondisi dan situasi sangat tidak mendukung karena pandemi Corona yang tak kunjung mereda sehingga membuat banyak kompetisi bulutangkis internasional dibatalkan.

Ketika Denmark Open 2020 disebut menjadi awal dimulainya kembali kompetisi bulutangkis setelah 7 bulan vakum sejak terakhir kali All England pada Maret lalu, Kento Momota pun terlihat antusias meskipun pada akhirnya tidak jadi berangkat.

"Saya pikir dia sudah kembali ke level normalnya. Saya meminta pelatih saya mengunjungi klubnya beberapa kali. Latihannya berjalan dengan baik. Dia hampir pasti datang ke turnamen Denmark Open," katanya.

"Sebenarnya semua pemain sudah siap untuk pergi. Kami telah memulai kembali latihan pada tanggal 1 Oktober untuk mempersiapkan Denmark Open. Kemudian hanya beberapa hari sebelum turnamen dimulai, terjadi lonjakan jumlah di Denmark dan pemilik klub meminta para pemain untuk tetap kembali," tutur Park Joo-bong dikutip dari situs resmi BWF.

Walaupun mayoritas pemain Jepang memutuskan mundur dari kompetisi Denmark Open 2020 termasuk Kento Momota, tetapi Jepang lainnnya yang masih mengikuti kompetisi tersebut.

"Kami telah mengkonfirmasi semuanya, baik hotel, tiket penerbangan, semuanya telah dikonfirmasi… tetapi pada menit terakhir, situasinya berubah. Enam pemain memutuskan untuk datang, jadi kami memiliki enam pemain dan empat pelatih dan satu fisio," pungkasnya.

Setelah absen di Denmark Open 2020, Kento Momota dikabarkan akan segera bermain di kompetisi nasional pada Desember, sebelum akhirnya terlibat di turnamen seri Asia pada Januari 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%