Sama Seperti Indonesia, Korea juga Punya 3 Pasangan Ganda Putra yang Mendunia

Jumat, 23 Oktober 2020 17:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Michael Regan/Getty Images
Tidak jauh berbeda dengan keadaan Indonesia saat ini, Korea Selatan dulunya juga memiliki tiga pasangan ganda putra yang mendunia. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Tidak jauh berbeda dengan keadaan Indonesia saat ini, Korea Selatan dulunya juga memiliki tiga pasangan ganda putra yang mendunia.

INDOSPORT.COM - Tidak jauh berbeda dengan keadaan Indonesia saat ini, Korea Selatan dulunya juga memiliki tiga pasangan ganda putra yang mendunia.

Tiga pasangan ganda putra Korea Selatan tersebut yaitu  Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang dan Ko Sung-hyun/Shin Baek-chul yang sempat bergonta-ganti mendominasi dunia.

Ketiga pasangan Korea Selatan itu diketahui mulai mendominasi sektor ganda putra selepas Olimpiade London 2012, dimana dalam sekejap ketiganya berhasil menduduki peringkat 5 besar dunia dan itu bertahan hingga Olimpiade Rio.

Menurut media China, Sports Sina, keenam pebulutangkis tersebut merupakan hasil dari didikan taktis dan warisan sistem bulutangkis Korea yang mampu menyeimbangkan dua kekuatan antara menyerang dan bertahan.

Dengan kekuatan menyerang dan bertahan yang sama bagusnya maka tak heran jika terdapat salah satu pemain yang tak hanya terkenal di ganda putra, tetapi juga terkenal di ganda campuran yakni Lee Yong-dae.

Ketiga pasangan ganda putra Korea Selatan itu bahkan menurut media China tak pernah sungkan untuk bergonta-ganti pasangan tetapi masih tetap berhasil tampil mendominasi.

Jika kita tarik ke masa sekarang ini, maka Indonesia bisa dikatakan berada di posisi yang sama dengan Korea Selatan dengan menempatkan tiga pasangan ganda putranya di level teratas.

Tiga pasangan ganda putra Indonesia yang saat ini mendominasi dunia yaitu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Meskipun ketiganya tak pernah bergonta-ganti pasangan seperti yang dilakukan pasangan Korea Selatan, tetapi dominasi kuat mereka di ganda putra tak lagi perlu diragukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%