5 Ganda Campuran Terkaya yang Masih Aktif: Ada Praveen/Melati

Sabtu, 24 Oktober 2020 20:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty images
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Copyright: © Getty images
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

INDOSPORT.COM – Persaingan di sektor ganda campuran bulutangkis dunia saat ini memang cukup ketat, meski masih didominasi pasangan-pasangan China. Seiring banyaknya prestasi yang dicapai, makin banyak pula pundi-pundi pendapatan yang bisa dikumpulkan.

Seperti di deretan pasangan ganda campuran berikut ini yang sanggup mengumpulkan hadiah uang dengan nominal fantastis. Meski masih dikuasai pemain-pemain Negeri Tirai Bambu, ada juga pasangan Indonesia yang masuk ke dalam daftar pasangan terkaya yang masih aktif, sebagaimana dinukil dari data BWF.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Ganda campuran andalan Indonesia ini masuk di jajaran nomor buncit pasangan aktif terkaya saat ini. Praveen/Melati sukses mengumpulkan total hadiah senilai 459 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,7 miliar.

Pada 2018, Praveen yang ditinggal Debby Susanto pensiun, kemudian dipasangkan dengan Melati Daeva. Total mereka mengumpulkan tiga gelar BWF World Tour, yakni Denmark Open 2019, French Open 2018, dan All England 2020. Saat ini mereka berada di peringkat keempat dunia.

Chris Adcock/Gabrielle Adcock

Sempat berganti pasangan, Chris dan Gabrielle kembali reuni pada 2012 lalu dan bahkan memutuskan untuk menikah. Sudah malang melintang di berbagai turnamen bergengsi, keduanya mengoleksi dua gelar Superseries dan menjadi runner up di tiga turnamen BWF World Tour.

Terakhir mereka menjadi runner up Denmark Open 2020 usai kalah di tangan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Hettrich di partai final. Capaian itu menambah pundi-pundi hadiah turnamen mereka menjadi 497 ribu dolar AS atau sekitar Rp7,2 miliar.