In-depth

5 Pebulutangkis Ganda Putra Terkaya yang Masih Aktif: 2 dari Indonesia

Rabu, 14 Oktober 2020 12:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan jadi salah satu ganda putra tersukses dari Indonesia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan jadi salah satu ganda putra tersukses dari Indonesia.

INDOSPORT.COM – Ganda putra menjadi sektor bulutangkis di mana Indonesia nyaris selalu mendominasi di panggung internasional. Bahkan saat ini, Indonesia punya tiga ganda putra yang bercokol di peringkat 10 besar dunia.

Tak heran jika banyaknya turnamen bergengsi yang dijuarai oleh para pemain Indonesia, membuat mereka masuk dalam jajaran ganda putra terkaya.

Berikut ini INDOSPORT telah rangkum lima pasangan ganda putra yang sukses mengumpulkan hadiah turnamen terbesar, sebagaimana dinukil dari laman resmi BWF.

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Ganda putra Jepang peringkat tiga dunia ini mengumpulkan total pundi-pundi hadiah senilai 622 ribu dolar AS atau sekitar 9,2 miliar rupiah. Di BWF World Tour sendiri, Kamura/Sonoda telah merebut tiga gelar dan menjadi runner up sebanyak tujuh kali.

Asia Tenggara menjadi turnamen keberuntungan Kamura/Sonoda setelah sukses naik podium tertinggi di Singapore Open 2019, Thailand Open 2018, dan Malaysia Open 2018.

Di Singapore Open tahun lalu, Kamura/Sonoda bahkan sukses memporak-porandakan dua ganda putra terbaik Indonesia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di semifinal dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final.

Li Junhui/Liu Yuchen

Ganda putra yang diberi julukan Duo Menara ini kini menempati peringkat tiga dunia. Berbagai gelar bergengsi telah didapatkan Li/Liu, seperti di Kejuaraan Dunia dan Kejuaraan Asia 2018.

Kiprah keduanya di BWF World Tour dan Superseries juga membuat Li/Liu mengumpulkan nilai hadiah fantastis, yakni sebesar 730 ribu dolar AS atau sekitar 10,7 miliar rupiah.

Tak heran karena Li Junhui/Liu Yuchen sukses juara di turnamen berhadiah besar seperti Malaysia Open Super 750 2019 dan BWF World Tour Finals 2018.