Hendra Setiawan Jelaskan Perasaannya Raih Medali Emas Olimpiade dengan Markis Kido

Sabtu, 24 Oktober 2020 19:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lars Baron/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan jelaskan apa yang dirasakannya ketika berhasil meraih medali Olimpiade bersama dengan Markis Kido. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan jelaskan apa yang dirasakannya ketika berhasil meraih medali Olimpiade bersama dengan Markis Kido.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan jelaskan apa yang dirasakannya ketika berhasil meraih medali Olimpiade bersama dengan Markis Kido.

Sebelum meraih banyak prestasi dengan Mohammad Ahsan, pebulutangkis Hendra Setiawan sebelumnya telah berpasangan dengan Markis Kido dan juga meraih prestasi yang tak kalah membanggakan.

Diketahui Hendra Setiawan bersama Markis Kido pernah menjadi Juara Dunia pada tahun 2007, sebelum akhirnya berhasil meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008.

Kala itu, pebulutangkis Hendra Setiwan bersama dengan rekan duetnya Markis Kido berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah, Cai Yun/Fu Haifeng dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 12-21, 21-11, 21-16 di Beijing University of Technology Gymnasium, Beijing, China.

Ketika ditanyai bagaimana perasaannya berhasil meraih medali emas Olimpiade Beijing pada saat itu bersama dengan rekannya Markis Kido, Hendra Setiawan mengatakan kalau dirinya merasa sangat lega.

"Pasti mungkin lega, karena itu pasti menjadi salah satu target yang paling tinggi untuk seorang pemain bulutangkis. Jadi pastinya senang dan lega," ujar Hendra Setiawan dilansir dari situs resmi Olimpiade.

Setelah kemenangannya di Olimpiade Beijing 2008, pebulutangkis Hendra Setiawan diketahui belum lagi berhasil mencapai hasil terbaik bersama rekan duet barunya Mohammad Ahsan di kejuaraan sebesar Olimpiade.

Bersama dengan Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan memang sempat lolos ke Olimpiade Rio 2016, tetapi pasangan Indonesia sudah kandas di babak penyisihan grup oleh lawan-lawannya.

Tentunya di Olimpiade Tokyo yang akan bergulir pada tahun 2021, pasangan Hendra/Ahsan akan mengincar hasil terbaik yaitu medali emas dan mencetak sejarah di pesta olahraga akbar sedunia 4 tahunan sekali tersebut.