Praveen Jordan atau Fu Haifeng, Smash Mana yang Paling Mengerikan?

Minggu, 1 November 2020 22:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonindonesia.org
Mencari tahu siapa pemilik smash yang paling mengerikan antara legenda China Fu Haifeng atau pebulutangkis Indonesia Praveen Jordan? Copyright: © badmintonindonesia.org
Mencari tahu siapa pemilik smash yang paling mengerikan antara legenda China Fu Haifeng atau pebulutangkis Indonesia Praveen Jordan?

INDOSPORT.COM - Mencari tahu siapa pemilik smash yang paling mengerikan antara legenda China Fu Haifeng atau pebulutangkis Indonesia Praveen Jordan?

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co menunjukkan kekuatan smash antara pebulutangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan legenda bulutangkis China Fu Haifeng.

Fu Haifeng dulunya adalah pemain ganda putra China yang terkenal dengan smashnya yang super dahsyat, dan merupakan pemain belakang yang luar biasa dalam mengcover lapangan belakang.

Kehebatan Fu Haifeng dalam mengcover lapangan belakang membuatnya sering melakukan banyak smash yang menukik tajam dan selalu sulit untuk dikembalikan oleh lawan-lawannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) pada

Contohnya seperti salah satu pertandingan ketika menghadapi pasangan Korea Selatan, legenda bulutangkis China Fu Haifeng melepaskan pukulan smash yang kecepatannya mencapai 279 kmh dan menukik tajam sehingga tak bisa dikembalikan oleh lawannya.

Tak jauh berbeda dengan Fu Haifeng, hal yang sama pun juga dilakukan oleh pemain ganda campuran Indonesia Praveen Jordan, yang kekuatan pukulan smashnya memang sudah diakui sulit dikembalikan.

Bahkan komentator asing tak jarang menyematkan pujian kepada rekan duet melati Daeva Oktavianti karena aksi smashnya yang selalu ditakuti oleh lawan-lawannya karena selalu tidak mudah untuk dikembalikan.

Seperti misalnya ketika Praveen Jordan berduet Debby Susanto ketika berhadapan dengan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen di final BWF Super Series Finals 2016 di Dubai.

Pada saat itu, memanfaatkan bola lob dari Christinna Pedersen, pebulutangkis Indonesia Praveen Jordan langsung melepaskan smash keras menukik tajam yang tak mampu dikembalikan oleh wakil Denmark.

Jadi, dari penampilan kedua pemain tersebut, manakah yang memiliki smash paling tajam menurut Anda antara Fu Haifeng atau Praveen Jordan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%