Sanjung Kemenangan Fans Kevin Sanjaya, Federasi Bulutangkis Eropa Buat Judul Fantastis

Senin, 2 November 2020 15:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Eropa (Badminton Europe) sanjung kemenangan fans Kevin Sanjaya asal Prancis, yakni Toma Junior Popov di SaarLorLux Open 2020 dengan judul fantastis.

Pada babak final SaarLorLux Open 2020 yang berlangsung Minggu (01/11/20) kemarin di Saarlandhalle Saarbrücken, pebulutangkis yang ingin berduet dengan Kevin Sanjaya, Toma Popov Junior berhasil mengalahkan unggulan ketiga asal Belanda, Mark Caljouw.

Bermain dalam waktu sekitar 66 menit, pebulutangkis Toma Junior Popov berhasil mengalahkan Mark Caljouw dalam pertandingan rubber game di SaarLorLux Open 2020 dengan skor akhir 22-20, 19-21, 21-14 untuk meraih gelar perdananya di gelaran BWF World Tour.

Berkat kemenangan fantastisnya di turnamen SaarLorLux Open 2020, Federasi Bulutangkis Eropa (Badminton Europe) menyanjungnya dengan membuatkan sebuah judul fantastis pada pemain yang ingin berduet dengan Kevin Sanjaya.

© badmintoneurope
Pebulutangkis, Toma Junior Popov (22) tahun mengalahkan unggulan ketiga Mark Caljouw untuk pertama kalinya tunggal putra di SaarLorLux Open 2020. Copyright: badmintoneuropePebulutangkis, Toma Junior Popov (22) tahun mengalahkan unggulan ketiga Mark Caljouw untuk pertama kalinya tunggal putra di SaarLorLux Open 2020.

Dalam laman resmi mereka, Badminton Europe membuatkan judul 'Toma Junior Popov - A Star is Born' atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia, 'Toma Junior Popov - Seorang Bintang telah Lahir'.

Jika ditarik flashback ke belakang, gelar juara yang diraih oleh Toma Junior Popov di kompetisi SaarLorLux Open 2020 bukanlah perkara yang mudah.

Apalagi ketika dia harus menghadapi pebulutangkis veteran asal Denmark, HK-Vittinghus di babak awal, tetapi wakil Prancis berhasil membuktikan diri dan mengalahkannya.

Sampai akhirnya di partai final SaarLorLux Open 2020, Toma Junior Popov kembali berhasil membuktikan ketajamannya dengan mengalahkan unggulan 3 asal Belanda, Mark Caljouw untuk pertama kalinya dalam tiga pertemuan terakhir mereka.

Tak heran jika pemain yang ingin berduet dengan Kevin Sanjaya jika bermain di ganda putra ini sangat layak meendapatkan pujian itu atas semua usaha keras yang sudah dilakukannya.

Kini, tunggal putra Prancis tidak hanya terpaku pada Christo Popov saja, tetapi juga ada sang super star yang baru saja terlahir ke dunia, yakni Toma Junior Popov.