Media Asing Jojo dan Ginting Disebut Punya Kans Tampil di WTF

Jumat, 25 Desember 2020 08:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Media asing asal China menyebut Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting punya kans untuk tampil di BWF World Tour Finals pada tahun 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Media asing asal China menyebut Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting punya kans untuk tampil di BWF World Tour Finals pada tahun 2021.

INDOSPORT.COM - Media asing asal China menyebut Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting punya kans untuk tampil di BWF World Tour Finals pada tahun 2021.

Gelaran BWF World Tour Finals di tahun 2020 akan digelar setelah dua turnamen seri Thailand Open pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand.

Jika ingin tampil di BWF World Tour Finals, dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie harus tampil maksimal di Thailand Open.

Untuk tampil maksimal di turnamen Thailand Open tentunya akan menjadi ujian tersendiri untuk dua tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie karena sudah 9 bulan lamanya tidak terlibat di turnamen internasional.

Tetapi media China, Sports Sina, meyakini bahwa keduanya yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie memiliki kans yang baik untuk bisa tampil di BWF World Tour Finals pada Januari 2021 mendatang.

Memang walaupun tidak tampil selama 9 bulan lamanya di turnamen bulutangkis internasional, namun Anthony Ginting dan Jonatan Christie pernah berpartisipasi di dua turnamen internal yang digelar oleh PBSI beberapa waktu yang lalu.

Mekskipun tak bisa dipungkiri bahwa hawa turnamen internal dan internasional sangatlah berbeda, tetapi media China percaya kalau tidak ada target khusus yang diberikan oleh pelatihnya akan membuat dua tunggal putra andalan Indonesia saat ini akan tampil lebih leluasa.

Terakhir kali tampil di kejuaraan All England 2020 di Arena Birmingham, Inggris, baik Jonatan Christie dan Anthony Ginting mendapatkan hasil minor, dimana keduanya tersingkir di babak pertama.

Tetapi hasil yang cukup lebih baik setidaknya berhasil ditorehkan oleh Anthony Ginting dengan meraih gelar di Indonesia Masters setelah tahun 2019 lalu mengalami paceklik gelar. Sementara Jonatan Christie tampil di bawah top performa yang membuat akan memiliki tugas besar untuk tampil maksimal di Thailand Open.