Farrel Frandrico, Tunggal Putra Indonesia yang Bisa Jadi Penerus Anthony Ginting

Sabtu, 26 Desember 2020 16:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Gregorius Farrel Frandrico, tunggal putra masa depan Indonesia jebolan PB Djarum yang bisa jadi penerus dari Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Gregorius Farrel Frandrico, tunggal putra masa depan Indonesia jebolan PB Djarum yang bisa jadi penerus dari Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Gregorius Farrel Frandrico, tunggal putra masa depan Indonesia jebolan PB Djarum yang bisa jadi penerus dari Anthony Sinisuka Ginting.

Dilansir dari situs olahraga pbdjarum.org, Gregorius Farrel Frandrico sukses meraih tiga gelar di sepanjang tahun 2020 ini baik itu di level internal PB Djarum hingga skala nasional sekalipun.

Atlet kelahiran Tangerang, 23 April 2006 itu dikatahui berhasil menjadi juara di turnamen Daihatsu Astec Sumatera Utara Open 2020 dan Liga PB Djarum 2020 pertama.

Pada turnamen Daihatsu Astec Sumatera Utara, Farrel Frandrico sukses menjadi juara usai mengalahkan rekan seklubnya yakni Hendry Leander dalam pertandingan rubber game dengan skor 16-21, 22-20, dan 21-14.

Kemudian di Liga PB Djarum 2020 edisi pertama, atlet bulutangkis muda Indonesia ini berhasil meraih gelar juara di dua nomor pertandingan yakni nomor tunggal pemula putra dan nomor ganda putra pemula.

Di nomor tunggal putra pemula, Farrel Frandrico berhasil menjadi juara usai mengalahkan Hendry Leander dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-17, 16-21, dan 24-22.

Sementara di nomor pertandingan ganda putra pemula Liga PB Djarum 2020 edisi 2020, pebulutangkis 14 tahun yang berpasangan dengan Hendry Leander berhasil mengalahkan pasangan Keviano Fikri Diofani/Selvano Delroy Wiandra dengan skor 21-13, 27-25.

Walaupun usianya masih saat ini, tetapi Farrel Frandrico sangat berpotensi untuk bisa menjadi penerus dari Anthony Ginting di sektor tunggal putra Indonesia di masa depan.

Meskipun waktu untuk mencapai ke level dimana Anthony Ginting berdiri saat ini masih panjang untuk diraih oleh Farrel Frandrico, tetapi proses dan mentalitas yang baik bisa membawanya ke sana dan menjadi andalan Indonesia di masa depan.