Kevin/Marcus Disebut Masih akan Mendominasi Dunia dalam Beberapa Tahun ke Depan

Minggu, 27 Desember 2020 15:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© badmintonindonesia.org
Federasi Bulutangkis Asia (Badminton Asia) menyebut dengan yakin kalau pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih akan tetap mendominasi dunia di masa depan. Copyright: © badmintonindonesia.org
Federasi Bulutangkis Asia (Badminton Asia) menyebut dengan yakin kalau pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih akan tetap mendominasi dunia di masa depan.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Asia (Badminton Asia) menyebut dengan yakin kalau pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih akan tetap mendominasi dunia beberapa tahun mendatang.

Mulai dipasangkan pada tahun 2015, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil meraih  kesuksesan besar dua tahun setelahnya, tepatnya di tahun 2017. Gelar demi gelar mulai bermunculan.

Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa diawal kedua wakil Indonesia itu dipasangkan, The Minions sejatinya berhasil meraih gelar di turnamen Chinese Taipei Masters.

Tahun 2016, gelar Kevin/Marcus mulai mengalami peningkatan dimana ganda putra yang saat ini menempati peringkat 1 dunia itu berhasil mengoleksi 4 gelar di Malaysia Masters, India Open, Australian Open dan golnya di China Open.

Tahun 2017 merupakan momen puncak golnya performa ganda putra no. 1 Indonesia saat ini. Dimana The Minions berhasil mengoleksi 7 gelar Super Series dan mengalami peningkatan yang baik di tahun 2018 dengan 8 gelar.

Berkat performa fantastis pasangan Kevin/Marcus, Badminton Asia pun tak sungkan untuk menyebut bahwwa memang keduanya tidak terbendung selama beberapa tahun belakangan ini.

Bahkan Badminton Asia juga menyoroti penghargaan yang diraih oleh Kevin/Marcus dalam dua tahun beruntun dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sebagai Best Male Players of the Year tahun 2017 dan 2018.

Dengan raihan fantastis itu dan masih bisa dipertahankan hingga ke tahun 2019, dimana pasangan Kevin/Marcus berhasil meraih gelar dengan jumlah yang sama seperti di tahun 2018 membuat Badminton Asia masih yakin keduanya masih akan mendominasi hingga beberapa tahun ke depan.

Badminton Asia juga percaya dua pebulutangkis andalan Indonesia saat ini akan terus mendominasi bulutangkis dunia dan memenangkan lebih banyak gelar di berbagai kejuaraan lebih dari yang dibayangkan sebelumnya.

Sejauh ini PR terbesar pasangan Kevin/Marcus adalah meraih gelar Juara Dunia dan medali emas Olimpiade, dimana kedua hal itu bisa dilakukan oleh wakil Indonesia di tahun 2021 mendatang.