Legenda Korea Selatan Beberkan Alasan Perpanjang Kontrak dengan Jepang

Jumat, 1 Januari 2021 13:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© The Asahi Shimbun via Getty Images
Legenda bulutangkis Korea Selatan Park Joo-bong beberkan alasan mengapa dirinya mau memperpanjang kontrak dengan Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA). Copyright: © The Asahi Shimbun via Getty Images
Legenda bulutangkis Korea Selatan Park Joo-bong beberkan alasan mengapa dirinya mau memperpanjang kontrak dengan Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA).

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Korea Selatan Park Joo-bong beberkan alasan mengapa dirinya mau memperpanjang kontrak dengan Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA).

Dilansir dari situs olahraga Badminton Spirit, NBA resmi mengumumkan perpanjangan kontrak dari Kepala Pelatih Park Joo-bong hingga Maret 2025 per Sabtu (26/12/20) lalu.

Park Joo-bong diketahui sudah menjadi Kepala Pelatih Timnas Bulutangkis Jepang sejak tahun 2004 dan sejauh ini, di masa kepemimpinannya ia berhasil membangkitkan dunia tepok bulu dari Negeri Sakura.

Sudah menjadi pelatih bulutangkis Jepang sejak 16 tahun yang lalu, Park Joo-bong mengungkap alasan mengapa dirinya mau memperpanjang masa baktinya bersama NBA.

“Saya tinggal beberapa tahun lagi dengan Jepang dan saya akan melakukan yang terbaik sampai akhir. Alasan terbesar keputusan saya untuk bertahan dengan tim nasional Jepang adalah karena dukungan fenomenal yang terus saya terima dari NBA," ujar Park Joo-bong dikutip dari media The Star.

Legenda Korea Selatan berujar bagwa dirinya sangat berutang budi pada Jepang yang menurutnya telah sangat berjasa dalam mengangkat kariernya sebagai pelatih.

“Saya benar-benar berhutang budi pada semua yang telah mereka lakukan untuk karier kepelatihan bulutangkis saya. Selain itu, selama bertahun-tahun, hubungan saya dengan para pemain telah tumbuh lebih kuat, dan saya ingin memberikan segalanya kepada mereka, sehingga mereka dapat mencapai potensi penuh mereka," tuturnya.

Di era kekuasaan legenda Korea Selatan juga banyak bintang-bintang bulutangkis Jepang yang lahir. Sebut saja Kento Momota, Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kemudian dilanjutkan pasangan Mayu Matsumoto/Wakanan Nagahara, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota hingga Misaki Matsutomo/Ayaka Takahshi dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Tentu saja dengan diperpanjangnya kontrak Park Joo-bong hingga tahun 2025 mendatang bisa dikatakan bahwa Jepang tengah serius membangun dinasti di bulutangkis dan menyaingi dua rivalnya yakni Indonesia dan China.

Apalagi tidak dapat dipungkiri, semenjak kehadiran Park Joo-bong, kekuatan bulutangkis Jepang kini menjadi yang sangat diperhitungkan dan kerap kali menjadi batu sandungan yang besar untuk China dan Indonesia.

Selain itu, dapat dilihat juga dengan diperpanjangnya kontrak Park Joo-bong oleh NBA menjadi bukti keseriusan mereka dalam meraih medali Olimpiade tidak hanya di Olimpiade Tokyo saja, tetapi juga di Olimpiade Paris 2024.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%