Tak Hanya Vittinghus, Anthony Ginting Juga Wajib Berterima Kasih pada 2 Sosok Ini

Sabtu, 23 Januari 2021 16:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Badminton Indonesia
Tidak hanya kepada HK - Vittinghus, Anthony Sinisuka Ginting juga wajib berterima kasih pada dua sosok ini yang membantunya lolos ke BWF World Tour Finals 2020. Copyright: © Badminton Indonesia
Tidak hanya kepada HK - Vittinghus, Anthony Sinisuka Ginting juga wajib berterima kasih pada dua sosok ini yang membantunya lolos ke BWF World Tour Finals 2020.

INDOSPORT.COM - Tidak hanya kepada HK - Vittinghus, pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting juga wajib berterima kasih pada dua sosok ini yang membantunya untuk lolos ke BWF World Tour Finals 2020.

Pada Jumat (22/01/21), kemenangan tunggal putra Denmark Hans-Kristian Vittinghus atas Lee Cheuk Yiu di perempat final Thailand Open 2021 dinilai menjadi sebuah kabar gembira untuk Anthony Ginting.

Pasalnya, kemenangan tersebut akhirnya mengukuhkan posisi pebulutangkis Anthony Ginting untuk meraih tiket terakhir BWF World Tour Finals 2020 di sektor tunggal putra. Tidak heran jika banyak yang menyebut kalau wakil Indonesia layak berterima kasih kepada HK-Vittinghus atas kelolosannya tersebut.

Namun sepertinya bukan hanya kepada HK-Vittunghus saja Anthony Ginting harus berterima kasih, tetapi juga kepada dua tunggal putra Denmark lainnya yakni Viktor Axelsen dan Anders Antonsen. Mengapa demikian?

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, pebulutangkis Anthony Ginting diketahui bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2020 usai tersingkir di babak kedua Thailand Open 2021 dengan empat kondisi, diantaranya:

1. Kunlavut Vitidsarn kalah dari Viktor Axelsen

2. Lee Cheuk Yiu kalah di perempat final Thailand Open 2021

3. Shesar Hiren Rhustavito kalah dari HK-Vittinghus

4. Sameer Verma tidak memenangkan Toyota Thailand Open 2021

Dari keempat kondisi diatas, peran HK-Vittinghus memang sangat besar, karena ia mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dan Lee Cheuk Yiu di Thailand Open 2021. Tetapi, tanpa kemenangan dua wakil Denmark lainnya yakni Viktor Axelsen dan Anders Antonsen, tiket ke BWF World Tour Finals 2020 tidak bisa diraih Anthony Ginting.

Pebulutangkis Viktor Axelsen berhasil mengalahkan Kunlavut Vitidsarn dalam pertandingan dua gim dengan skor akhir 21-11, 21-13 yang akhirnya membuat kondisi pertama untuk kelolosan Anthony Ginting terpenuhi.

Kemudian Anders Antonsen yang berhasil menyudahi petualangan Sameer Verma di perempat final Thailand Open 2021 dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-13, 19-21, 22-20, sekaligus membuat petuangalan wakil India resmi berakhir, dan kondisi keempat terpenuhi.

Apapun kondisinya, baik dibantu atau tidak, Anthony Ginting tetap berhak untuk tampil di BWF World Tour Finals 2020. Tentunya kesempatan ini tidak boleh disia-siakan oleh wakil Indonesia dengan setidaknya bisa melebih pencapaiannya di tahun 2019 lalu yang menjadi runner-up.