Thailand Open 2021: Dari Hoki dan Indomie, HK Vittinghus Sampai ke Babak Final

Sabtu, 23 Januari 2021 19:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© BWF Fansite
Melihat sepak terjang dari tunggal putra Denmark Hans Kristian Solberg Vittinghus di Toyota Thailand Open 2021, dari hoki, Indomie sampai bisa tampil ke final. Copyright: © BWF Fansite
Melihat sepak terjang dari tunggal putra Denmark Hans Kristian Solberg Vittinghus di Toyota Thailand Open 2021, dari hoki, Indomie sampai bisa tampil ke final.

INDOSPORT.COM - Melihat sepak terjang dari tunggal putra Denmark Hans Kristian Solberg Vittinghus di Toyota Thailand Open 2021, dari hoki, Indomie sampai bisa tampil ke babak final.

Kompetisi Thailand Open 2021 edisi kedua rupanya menjadi titik balik dari pebulutangkis Denmark HK Vittinghus. Bagaimana tidak? Dari yang awalnya bisa bermain karena hoki akibat mundurnya para pemain Jepang sampai akhirnya bisa mencapai babak final.

Perjalanan HK Vittinghus untuk bisa sampai ke final Thailand Open 2021 nyatanya memang tak mudah. Dari awalnya berhadapan dengan wakil Spanyol, Luis Enrique Penalver, dilanjutkan Shesar Hiren Rhustavito, lalu Lee Cheuk Yiu dan yang terakhir Anders Antonsen.

Di babak 32 besar Thailand Open 2021, pebulutangkis HK Vittinghus berhasil mengalahkan Luis Enrique dalam pertandingan dua gim yang berlangsung selama 31 menit dengan skor akhir 21-11, 21-13.

Usai kemenangan atas wakil Spanyol, pebulutangkis Denmark HK Vittinghus harus berhadapan dengan tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito, dimana ia dipaksa berjuang hingga rubber game dalam waktu 58 menit dengan skor akhir 11-21, 21-15, 21-17.

Setelah melewati hadangan Shesar Hiren Rhustavito, pebulutangkis HK Vittinghus ditunggu wakil Hong Kong Lee Cheuk Yiu di perempat final Thailand Open 2021.

Hasil dari pertandingan itu pun menjadi yang sangat dinantikan oleh para pecinta bulutangkis Indonesia, karena kemenangan wakil Denmark bisa membantu Anthony Sinisuka Ginting untuk lolos ke BWF World Tour Finals 2020.

Bermainn selama 77 menit dalam pertandingan yang penuh drama, pebulutangkis HK Vittinghus akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 20-22, 21-12, 21-19 atas Lee Cheuk Yiu. Sontak kemenangannya menghebohkan para pecinta bulutangkis Indonesia, karena secara otomatis syarat untuk Anthony Ginting bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2020 akhirnya terpenuhi.

Kemenangan HK Vittinghus tidak hanya berimbas kepada Anthony Ginting, tetapi juga ke Indomie yang merupakan salah satu jenis brand mie instan di Indonesia, yang mendadak viral lantaran wakil Denmark diberi hadiah ini oleh pengurus PBSI sebagai hadiah ulang tahunnya, dan ia mengakui kalau rasa dari mie instan itu enak.

Akibat viralnya Indomie, Direktur PT Indofood Axton Salim pun sampai ikut meramaikan dan berjanji akan mengirimi HK Vittinghus sebuah paket khusus yang dikirimkan langsung ke Denmark.

Euforia Indomie pun tak berhent dibahas, bahkan sampai sang pebulutangkis akhirnya sukses melaju ke final Thailand Open 2021 setelah HK Vittinghus menghempaskan rekan sesama Denmark Anders Antonsen di babak semifinal.

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 45 menit, HK Vittinghus berhasil mengalahkan Anders Antonsen dalam pertandingan dua gim dengan skor akhir 21-19, 21-8 untuk merebut tiket ke final Thailand Open 2021 dan akan berhadapan antara Viktor Axelsen atau Chou Tien Chen.

Menarik untuk dilihat, bagaimanakah sepak terjang dari HK Vittinghus di final perdananya di level 750/1000 sejak format BWF World Tour diperkenalkan pada tahun 2018 lalu. Apakah wakil Denmark akan keluar sebagai juaranya? Atau malah anti-klimaks?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%