Thailand Open 2021: Beda Nasib Dua Penyelamat Anthony Ginting asal Denmark

Sabtu, 23 Januari 2021 18:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Berhadapan di semifinal Toyota Thailand Open 2021, begini beda nasib 2 penyelamat Anthony Sinisuka Ginting asal Denmark yakni HK-Vittinghus dan Anders Antonsen. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Berhadapan di semifinal Toyota Thailand Open 2021, begini beda nasib 2 penyelamat Anthony Sinisuka Ginting asal Denmark yakni HK-Vittinghus dan Anders Antonsen.

INDOSPORT.COM - Saling berhadapan di semifinal Toyota Thailand Open 2021, begini beda nasib 2 penyelamat Anthony Sinisuka Ginting asal Denmark yakni HK-Vittinghus dan Anders Antonsen.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pebulutangkis Hk-Vittinghus berhasil mengalahkan rekan satu Denmark Anders Antonsen dalam pertarungan yang berlangsung selama 45 menit.

Sempat tertinggal di poin-poin kritis, HK-Vittinghus sukses melakukan tikungan tajam untuk merebut gim pertama dari rekan se-Denmark, Anders Antonsen dengan kemenangan 21- 19 di semifinal Thailand Open 2021.

Di gim kedua, pebulutangkis yang disebut-sebut penyelamat Anthony Ginting di BWF World Tour Finals ini pun melesat jauh meninggalkan rekan senegaranya untuk mengunci kemenangan dengan skor 21-18.

Kemenangan atas Anders Antonsen memberikan tiket untuk HK-Vittinghus melaju ke final Thailand Open 2021 dan akan berhadapan dengan pemenang antara Viktor Axelsen atau Chou Tien Chen.

Sekadar informasi, baik HK-Vittinghus dan Anders Antonsen sama-sama disebut penyelamat Anthony Ginting untuk bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2020, karena berkat keduanya wakil Indoesia bisa mengunci tiket terakhir di sektor tunggal putra.

Pebulutangkis Anders Antonsen sukses menyudahi petualangan Sameer Verma di perempat final Thailand Open 2021 dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-13, 19-21, 22-20.

Sementara HK-Vittinghus mengalahkan Lee Cheuk Yiu dalam pertandingan rubber game dengan skor 20-22, 21-12, 21-19 untuk benar-benar memastikan tiket terakhir ke BWF World Tour Finals 2020 bagi Anthony Ginting.