Waspadai Ahsan/Hendra, Media Malaysia Sebut Tugas Berat Wakilnya di WTF 2020

Jumat, 29 Januari 2021 09:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM – Menurut media di Malaysia,  ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik  memiliki tugas berat ketika menghadapi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ajang BWF World Tour Finals 2020.

Memasuki matchday ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020, Jumat (29/01/20), Aaron Chia/Soh Wooi Yik dijadwalkan untuk menghadapi Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, di Impact Arena, Bangkok.

Media Malaysia, The Star, lantas mengklaim bahwa laga ini menjadi misi hidup atau mati ganda putra negaranya karena mereka harus mengalahkan Ahsan/Hendra yang berperingkat 2 dunia.

Kemenangan atas Ahsan/Hendra menurut The Star bisa membantu Aaron/Soh untuk lolos ke  babak semifinal BWF World Tour Finals yang akan berlangsung hari Sabtu besok.

Bisa dikatakan, laga ini bisa menjadi penentu Aaron/Soh untuk bertahan di WTF 2020 setelah di laga sebelumnya mereka kalah dari wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) menang straight game 21-19 21-16.

Sama halnya dengan Aaron/Soh, Ahsan/Hendra pun juga menjadikan laga ini penentu nasib mereka di turnamen bulutangkis penutup musim2020 karena mereka juga kalah dari Choi/Seo secara straight game dengan skor 19-21, 16-21, hanya dalam waktu 36 menit kemarin.

Setelah dua pertandingan kemarin, Aaron/Soh bertahan di posisi dua klasemen Grup B namun mereka bisa tidak lolos ke semifinal bila dikalahkan oleh Ahsan/Hendra, yang saat ini berada di urutan keempat klasemen.

Jadi, siapa pun yang memang dalam kedua laga tersebut, entah dengan straight game atau rubber game, otomatis akan lolos ke babak semifinal, dan yang kalah akan tersingkir.

Pertandingan besok juga akan menentukan siapa yang menjadi juara grup, runner-up, peringkat ketiga, dan peringkat keempat. 

Melihat situasi ini, tak heran jika media The Star sangat menekankan kata ‘wajib menang’ bagi Aaron/Soh agar tidak memupuskan harapan negaranya untuk menggondol trofi  WTF 2020 kali ini.

Secara head to head, Aaron/Soh baru menang sekali dalam enam pertemuan melawan pasangan berjuluk The Daddies.