Tanpa Roger Federer, Ini Dia Daftar Ungulan Australia Terbuka 2021

Selasa, 2 Februari 2021 11:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Fred Lee/Getty Images
Tidak ada Roger Federer, inilah nama-nama petenis yang mengisi daftar unggulan di kompetisi Grand Slam Australia Terbuka 2021 di sektor tunggal putra. Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Tidak ada Roger Federer, inilah nama-nama petenis yang mengisi daftar unggulan di kompetisi Grand Slam Australia Terbuka 2021 di sektor tunggal putra.

INDOSPORT.COM - Tidak ada Roger Federer, inilah nama-nama petenis yang mengisi daftar unggulan di kompetisi Grand Slam Australia Terbuka 2021 di sektor tunggal putra.

Kompetisi Australia Terbuka 2021 akan segera bergulir mulai 8 Februari - 21 Februari di Melbourne Park, Australia. Menjelang bergulirnya kompetisi Grand Slam tersebut, nama-nama daftar unggulan di sektor tunggal putra pun resmi dirilis.

Dilansir dari situs olahraga inews, petenis asal Serbia Novak Djokovic menempati posisi unggulan satu di turnamen Grand Slam ini dan digadang-gadang menjadi yang terdepan untuk mempertahankan gelar yang diraihnya pada tahun 2020 lalu.

Petenis Novak Djokovic saat ini menempati peringkat 1 dunia, dan hanya butuh 6 minggu lagi untuk wakil Serbia melampaui rekor miliki Roger Federer yang bertahan selama 310 minggu di peringkat satu dunia.

Tentunya, Novak Djokovic akan sangat berharap bisa merayakan pemecahan rekor tersebut bersama dengan gelar kesembilannya di Australia Terbuka 2021. Terlebih lagi Roger Federer masih absen dalam kompetisi Grand Slam ini.

Diketahui Roger Federer memutuskan untuk tidak bermain di Australia Terbuka 2021 karena mengaku belum siap, dan petenis Swiss akan kembali lagi ke lapangan setelah kompetisi ini, yaitu Wimbledon.

Jika Novak Djokovic di posisi unggulan 1 pada Australia Terbuka 2021, maka Rafael Nadal di posisi unggulan 2, disusul oleh Dominic Thiem di unggulan ketiga. Lalu ada Daniil Medvedev di unggulan keempat dan Stefanos Tsitsipas di unggulan kelima.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT jabarkan petenis yang menempati 20 daftar unggulan Australia Terbuka 2021 di sektor tunggal putra:

  1. Novak Djokovic
  2. Rafael Nadal
  3. Dominic Thiem
  4. Daniil Medvedev
  5. Stefanos Tsitsipas
  6. Alexander Zverev
  7. Andrey Rublev
  8. Diego Schwartzman
  9. Matteo Berrettini
  10. Gael Monfils
  11. Denis Shapovalov
  12. Roberto Bautista Agut
  13. David Goffin
  14. Milos Raonic
  15. Pablo Carreno Busta
  16. Fabio Fognini
  17. Stan Wawrinka
  18. Grigor Dimitrov
  19. Karen Khachanov
  20.  Felix Auger-Aliassime