Gara-gara Pandemi, Australian Open 2021 Nelangsa

Selasa, 9 Februari 2021 19:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Fred Lee/Getty Images
Sudah memasuki hari kedua, kompetisi Australian Open 2021 masih juga nelangsa karena tidak banyak penonton yang hadir akibat pandemi Corona. Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Sudah memasuki hari kedua, kompetisi Australian Open 2021 masih juga nelangsa karena tidak banyak penonton yang hadir akibat pandemi Corona.

INDOSPORT.COM - Sudah memasuki hari kedua, kompetisi Australian Open 2021 masih juga nelangsa karena tidak banyak penonton yang hadir akibat pandemi Corona yang tak kunjung usai.

Dilansir dari situs olahraga Foxsports, meskipun sudah menampilkan banyak pertandingan yang menghadirkan petenis-petenis papan atas seperti Serena Williams, Novak Djokovic hingga Nick Kyrgios, tetapi penonton yang hadir hanya sedikit.

Diketahui pihak penyelenggara mengizinkan Australian Open 2021 dihadiri oleh 25 ribu - 30 ribu penonton. Tetapi pada hari pertama penyelenggaraan kompetisi Grand Slam hanya dihadiri oleh 17922 penonton saja.

Jumlah itu berbanding terbalik dengan penyelenggaraan Australian Open 2020, dimana pada hari pertama kompetisi Grand Slam dihadiri oleh 64387 penonton.

Seorang jurnalis dari Alison Mitchell mengatakan kepada Radio 5Live di Inggris menyebut bahwa sepinya penonton, bukan karena orang-orang Australia masih takut, tetapi kekhawatiran akan Covid-19 memang tidak terhindarkan.

Dilaporkan oleh Daily Mail, pihak penyelenggara kompetisi Australian Open 2021 mengalami kekecewaan jika mereka tidak bisa  menjual 30 ribu tiket per harinya. 

Menyikapi sepinya penonton di kompetisi Grand Slam Australian Open 2021, petenis Amerika Serikat Venus William mengakui kalau dia mengapresiasi setiap warga Australia yang masih berusaha untuk hadir, dan mengaku tidak mengeluh dengan situasi yang ada saat ini.

Bagi kakak Serena WIlliams itu, dirinya tetap menikmati apa yang terjadi saat ini karena bisa kembali lagi berkompetisi setelah sekian lamanya vakum akibat Covid-19.

Kompetisi Grand Slam Australian Open 2021 akan bergulir hingga 21 Februari mendatang, dimana pada perempat final jumlah penonton akan dikurangi menjadi 25 ribu saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%