Tampil di Australian Open 2021, Bintang Tuan Rumah ‘Nyambi’ Berbisnis Gelang Buatan Sendiri

Rabu, 10 Februari 2021 13:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Matt King/Getty Images
Petenis asal Australia, Daria Gavrilova. Copyright: © Matt King/Getty Images
Petenis asal Australia, Daria Gavrilova.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Australia, Daria Gavrilova, mengungkapkan dirinya mulai berbisnis gelang buatan sendiri saat tampil di Australian Open 2021.

Darian Gavrilova yang mendapatkan wildcard untuk penampilannya di Australian Open 2021 berhasil merebut kemenangan di babak pertama turnamen yang digelar Selasa (09/10/21) kemarin.

Dalam kemenangannya itu, mantan nomor 1 dunia junior tersebut mengalahkan asal Spanyol, Sara Sorribes Tormo, lewat permainan dua set langsung 6-1, 7-5.

Berbicara setelah pertandingan kepada Australian Open TV, Gavrilova mengakui bahwa pertandingan itu dilaluinya dengan cukup sulit, terutama di set kedua yang dia menangkan dengan skor tipis.  

“Ya, ini sangat sulit. Ini agak dekat dengan skor saja. Saya berjuang untuk keluar dari tekanan. Para penonton tidak ingin ada set ketiga, jadi, yaaa…” ujar Daria dengan sedikit bercanda.

Gelang-gelang yang dikenakan Daria selama pertandingan rupanya menyita perhatian. Sehingga hal ini pun ditanyakan dalam sesi terakhir wawancaranya.

Tak disangka, gelang-gelang tersebut diakui dibuat sendiri oleh Daria. Dari awalnya hanya hobi selama karantina, gelang-gelang itu rencananya ingin dia jual dan hasilnya akan dia donasikan.

“Saya membuat gelang-gelang ini. Saya memiliki halaman Instagram untuk ini. Ini namanya Dash.lets. Ya.. saya berencana melakukan sebuah amal, jadi ya… panjang ceritanya,” jelas Daria.

Gelang-gelang itu sendiri bukanlah sembarang pernak-pernik. Dia juga membuatkan satu untuk sahabatnya, yang juga ikut bertanding di Australian Open, Samantha Stosur.

Percaya tidak percaya, gelang tersebut dianggap sebagai keberuntungan karena Stosur memetik kemenangan saat tampil menghadapi rekan senegara Destanee Aiava, 6-4, 6-4.

“Samantha Stosur, saya membuatkannya satu, dan dia menang, jadi… gelang ini ada gunanya.”

Dilansir dari Baseline Tennis, gelang-gelang Dash.lets itu sejatinya mulai dibuat Daria sejak kepergiannya ke Rolan Garros. Saat itu dia harus menjalani karantina wajib selama dua pekan di sebuah hotel.

Saking bosannya dengan aktivitas bermedia sosial, menonton TV, dan berolahraga, Daria kepikiran membuat sesuatu untuk menghabiskan waktu luang.

Selanjutnya, pemain berusia 26 tahun itu akan menghadapi petenis nomor 1 dunia, Ashleigh Barty  di babak kedua Australian Open 2021 yang akan berlangsung Kamis (11/02/21).