Musuh Baru Datang, Victoria Lockdown dan Australian Open Tanpa Penonton Lagi

Jumat, 12 Februari 2021 17:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Abbie Parr/Getty Images
Victoria Lockdown dan Australian Open Tanpa Penonton Lagi Copyright: © Abbie Parr/Getty Images
Victoria Lockdown dan Australian Open Tanpa Penonton Lagi

INDOSPORT.COM - Australian Open 2021 digelar tanpan penonton setelah negara bagian Victoria termasuk kota Melbourne resmi di lockdown demi menekan penyebaran COVID-19. 

Ditemukan 13 kasus baru COVID-19 tak lama setelah seorang karyawan di hotel Melbourne terkonfirmasi positif corona. Menariknya, ahli medis setempat menyebut penyakit ini bukan dari Wuhan, melainkan sebagai musuh baru dari Inggris atau Covid Inggris Raya. 

Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews pada konferensi pers Jumat (12/02/21), menyatakan bahwa varian baru Covid bisa menular lebih cepat. Untuk menekan penyebaran, pemerintah mengambil opsi lockdown.

"Virus corona ini sangat menular dan bergerak sangat cepat. Kita harus memutus rantai penyebarannya," ujar Daniel Andrews karena vaksin belum diluncurkan jadi ya kita harus memberlakuka lockdown, seperti dilansir dari Edition

Kondisi ini membuat ajang tenis Australian Open 2021 dilanjutkan tanpa adanya penonton setidaknya hingga lima hari ke depan. 

"Australian Open sesi hari ini dan malam ini akan dilanjutkan sesuai rencana dengan protokol aman COVID," kata penyelenggara dalam pernyataannya yang dikutip Reuters.

"Kami memberitahu pemegang tiket, pemain dan staf bahwa tidak akan ada penonton yang berada di Australian Open selama lima hari."

Pemerintah hanya mengizinkan meninggalkan rumah untuk berbelanja kebutuhan pokok, perawat medis, olahraga, dan bekerja. Tentu dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. 

Sementara itu, Serena Williams baru saja mengalahkan Anatasia Potapova 7-6(5), 6-2 untuk mencapai babak keempat Australian Open. Petenis Amerika berusia 39 tahun itu akan memperebutkan satu tempat pada perempat final dengan unggulan ketujuh Aryna Sabalenka.