Petenis Sensasional Taiwan dan Kisah Kebangkitannya Gara-gara Calon Mertua yang Nyaris Tertidur

Senin, 15 Februari 2021 21:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© foxsports/Getty Images
Petenis veteran asal Taiwan Hsieh Su-wei mengungkapkan bagaimana kisah kebangkitannya hingga bisa mencapai babak perempat final di gelaran Australian Open 2021. Copyright: © foxsports/Getty Images
Petenis veteran asal Taiwan Hsieh Su-wei mengungkapkan bagaimana kisah kebangkitannya hingga bisa mencapai babak perempat final di gelaran Australian Open 2021.

INDOSPORT.COM - Petenis veteran asal Taiwan Hsieh Su-wei mengungkapkan bagaimana kisah kebangkitannya hingga bisa mencapai babak perempat final di gelaran Grand Slam Australian Open 2021 untuk kali pertama.

Petenis Hsieh Su-Wei diketahui berhasil mencapai perempat final Australian Open 2021, setelah mengalahkan petenis Ceko Marketa Vondrousova dalam pertandingan dua set dengan skor 6-4, 6-2 di Margaret Court Arena, Melbourne.

Petenis veteran Taiwan Hsieh Su-Wei diketahui menempati peringkat 71 dunia saat ini, dan nantinya akan berhadapan dengan wakil Jepang Naomi Osaka di perempat final Australian Open 2021.

Sebelum kompetisi Australian Open 2021, petenis Taiwan tersebut pernah melakukan debut di gelaran Grand Slam perdana di tahun 2005, tetapi belum pernah mencapai perempat final, setelah sebelumnya mencoba sebanyak 37 kali.

“Saya mencoba untuk berpura-pura bahwa saya baru berusia 18 tahun. Mental saya (usia) masih sangat muda. Saya juga mencoba untuk terlihat sedikit muda kali ini, itu sangat membantu.Bagi saya, yang terpenting adalah tetap bahagia, menikmatinya, bukan cedera," ujar Hsieh Su-Wei dilansir dari media Foxsports.

Lebih lanjutnya lagi, Hsieh Su-Wei menceirtakan bagaimana petenis Taiwan itu bisa mempertahankann performanya selama bertahun-tahun, dimana ada cerita unik dibaliknya ketika orang tua kekasihnya nyaris tertidur pada saat menonton pertandinganya di French Open.

“Sebelum Roland Garros saya tidak pernah bisa mengalahkan 10 pemain teratas. Saya berkencan dengan pacar saya, itu tahun pertama atau tahun kedua, tapi orang tuanya baru pertama kali datang menonton pertandingan saya," tuturnya.

Pada putara kedua Australian Open 2021, petenis Hsieh Su-Wei diketahui berhasil membuat kemenangan sensional dengan mengalahkan juara US Open Bianca Andreescu dengan skor 6-3, 6-2 di Rod Laver Arena, Melbourne Australia.