Istimewa! Pemain Tak Dikenal Ini Bisa Tembus Perempat Final Australian Open 2021

Senin, 15 Februari 2021 20:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Indosport.com
Tidak begitu dikenal bukan berarti tidak bisa mencetak prestasi. Itulah yang dilakukan oleh Aslan Karatsev yang tembus perempat final Australian Open 2021. Copyright: © Indosport.com
Tidak begitu dikenal bukan berarti tidak bisa mencetak prestasi. Itulah yang dilakukan oleh Aslan Karatsev yang tembus perempat final Australian Open 2021.

INDOSPORT.COM - Tidak begitu dikenal bukan berarti tidak bisa mencetak prestasi membanggakan. Itulah yang dilakukan oleh Petenis Aslan Karatsev yang sukses tembus perempat final Australian Open 2021.

Dilansir dari situs Foxsports, Petenis Aslan Karatsev sukses mencetak sebuah prestasi membanggakan, kala dirinya mengalahkan unggulan ke-20 asal Kanada, Felix Ausger-Aliassime dalam pertandingan lima set dengan skor akhir 3-6, 1-6, 6-3, 6-3 dan 6-4 di Margaret Court Arena, Melbourne pada putara keempat Australian Open 2021.

Nama wakil Rusia Aslan Karatsev memang tidak terlalu dikenal oleh para pecinta tenis, mengingat dirinya menempati peringkat 111 dunia, dan harus melewati tiga babak kualifikasi untuk bisa tampil ke babak utama Australian Open 2021.

Dan penampilannya di babak utama Australian Open 2021 merupakan penampilan perdana wakil Rusia Aslan Karatsev di gelaran Grand Slam.

Selain itu, Aslan Karatsev juga menjadi petenis pertama yang beranjak dari babak kualikasi dan bisa menembus perempat final Grand Slam, dimana terakhir kali yang melakukannya di Australian Open adalah Goran Ivanisevic pada tahun 1989.

Petenis Aslan Keretsev menjadi petenis pertama yang sukses mencapai perempat final di babak utama Grand Slam, dimana terakhir kali hal itu dilakukan oleh Alex Radulesce di kompetisi Wimbledon 1996.

Di babak perempat final Australian Open 2021, Aslan Karatsev akan berhadapan dengan unggulan ke-18 yakni Grigor Dimitrov, dan sejauh ini belum ada satu pun petenis yang bisa mencapai semifinal Grand Slam setelah debut perdananya.

Berkat hasil luar biasa di Australian Open 2021, petenis Rusia Aslan Karatsev akan melesat ke peringkat 63 dunia usai mencapai perempat final di gelaran Grand Slam.