Ke Semifinal Australian Open, Serena Williams di Ambang Patahkan Rekor Federer

Selasa, 16 Februari 2021 20:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Abbie Parr/Getty Images
Serena Williams di turnamen kualifikasi Piala Fed. Copyright: © Abbie Parr/Getty Images
Serena Williams di turnamen kualifikasi Piala Fed.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, berpotensi memecahkan rekor Roger Federer setelah dirinya berhasil menembus babak semifinal Australian Open 2021.

Serena Williams memastikan tempat ke semifinal usai mengalahkan pemain unggulan kedua, Simona Halep dalam waktu satu jam 21 menit, di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Selasa (16/02/21).

Meski Halep memberi perlawanan yang begitu ketat, Serena Williams bisa tetap menguasai jalannya pertandingan sebelum akhirnya memetik kemenangan set pertama 6-3.

Di set kedua, unggulan ke-10 masih bisa menjaga tempo permainannya menghadapi Halep hingga kembali menyudahi set kedua babak perempat final ini dengan skor 6-3.

Bagi Serena Williams, kemenangaannya atas Halep untuk mengantarkannya ke babak semifinal di turnamen major yang ke-40 kalinya dalam kariernya itu merupakan sebuah pertandingan terbaik yang pernah dia mainkan di turnamen Australian Open.

“Ini adalah pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan di turnamen ini. Aku harus, melawan no. 2 di dunia,” kata Williams dalam wawancara usai pertandingan, dilansir dari Esentially Sport.

“Saya tahu bahwa saya harus melakukan yang lebih baik, dan itulah yang saya lakukan, jadi saya senang,” lanjutnya.

Menariknya, kemenangannya atas Halep ini bukan sekedar kemenangan biasa. Superstar Amerika itu pun berhasil menyamai catatan Roger Federer sebagai satu-satunya pemain dengan 362 kemenangan pertandingan dalam sejarah Grand Slam.

Williams kini memiliki kesempatan untuk mematahkan rekor Roger Federer sebagai pemain tenis, pria atau wanita, dengan kemenangan pertandingan terbanyak di level tertinggi olahraga tenis.

Dalam upayanya meraih kemenangan ke-363 tersebut, Williams diharapkan bisa menaklukkan lawan kuat lainnya di babak semifinal. Dia akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Jepang, Naomi Osaka.