Naomi Osaka ke Semifinal, Berpeluang Bentrok dengan Serena Williams

Selasa, 16 Februari 2021 14:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Mohammed Elshamy/Anadolu Agency/Getty Images
Serena Williams dan Naomi Osaka berpeluang berjumpa di semifinal Australian Open 2021. Copyright: © Mohammed Elshamy/Anadolu Agency/Getty Images
Serena Williams dan Naomi Osaka berpeluang berjumpa di semifinal Australian Open 2021.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, memastikan tiket ke semifinal Australian Open 2021. Dia pun berpeluang jumpa dengan Serena Williams di laga berikutnya.

Petenis berusia 23 tahun ini melaju ke semifinal dengan mengalahkan petenis sesama Asia, Hsieh Su-wei (Chinese Taipei) secara streak 6-2, 6-2, pada babak perempat final Australian Open 2021, Selasa (16/02/21).

Selanjutnya, Osaka berpeluang berjumpa dengan rival terberatnya, Serena Williams, di babak semifinal yang dijadwalkan digelar hari Sabtu (20/02/21) mendatang.

Namun, hal ini hanya bisa terjadi apabila Serena Williams mampu menaklukkan Simona Halep di laga perempat final lain yang juga digelar hari ini.

“Biasanya saya tidak pernah melihat hasil undian saya,” kata Osaka dilansir dari Tennis World US.

 “Tetapi semua orang memberi tahu saya soal undian saya di sini, jadi saya tidak punya pilihan selain mengetahui siapa lawan saya berikutnya. Ini pasti akan sangat menyenangkan.”

Berbicara soal pertemuannya dengan Serena Williams, Osaka mengakui bahwa hal itu selalu dilaluinya dengan tidak mudah. Meski Osaka memenang rekor melawan Serena 2-1, namun Osaka wajib waspada karena mereka belum pernah bertemu satu sama lain sejak 2019.

“Dia adalah Serena. Saya merasa sangat terintimidasi ketika saya melihatnya di sisi lain lapangan,” jelas Osaka.

Bila Osaka tak berjumpa dengan Serena dan berjumpa dengan Halep, perjuangannya encapai  babak final  nantinya juga tetap berlangsung sengit mengingat lawannya dari Rumania itu menempati peringkat dua dunia.