Naomi Osaka Ditantang Jennifer Brady pada Final Australian Open

Kamis, 18 Februari 2021 18:15 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© David Gray/AFP via Getty Images
Petenis asal Amerika Serikat, Jennifer Brady dan Jessica Pegula. Copyright: © David Gray/AFP via Getty Images
Petenis asal Amerika Serikat, Jennifer Brady dan Jessica Pegula.

INDOSPORT.COM - Laga final tunggal putri Australian Open 2021 akan mempertemukan petenis Jepang, Naomi Osaka, dengan petenis Amerika Serikat. Namun, petenis Amerika tersebut bukanlah Serena Williams.

Serena Williams gagal melangkah ke final setelah dikalahkan Naomi Osaka 3-6, 4-6 pada laga semifinal di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (18/2/2021).

Petenis Amerika tersebut adalah Jennifer Brady. Petenis 25 tahun tersebut lolos ke final turnamen Grand Slam pertamanya setelah mengalahkan Karolina Muchova (Republik Ceko) dengan 6-3, 3-6, 6-4.

Brady memastikan kemenangan setelah mendapatkan lima kali match point. Dia bahkan sempat berlutut hendak merayakan kemenangan, sebelum akhirnya menyadari bahwa pukulan backhand-nya keluar.

"Kaki saya mati rasa. Kaki saya bergetar, jantung saya berdebar kencang," kata Brady setelah memenangi pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 55 menit tersebut.

"Hari ini sedikit aneh buat saya. Saya sangat bersemangat, tetapi pada saat yang sama terasa datar. Kaki saya terasa segar, tetapi pada saat yang sama tidak mau bergerak. Saya tadi merasa seperti terjebak dalam lumpur. Saya tidak benar-benar sadar sappai pada awal set ketiga," kata Brady lagi.