Pebulutangkis Korea Selatan Akui Tidak Menyukai Kevin/Marcus, Kenapa?

Jumat, 19 Februari 2021 01:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Korea Selatan Yoo Yeon-seong mengakui bahwa dirinya tidak menyukai pasangan ganda putra peringkat 1 dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Korea Selatan Yoo Yeon-seong mengakui bahwa dirinya tidak menyukai pasangan ganda putra peringkat 1 dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Korea Selatan Yoo Yeon-seong mengakui bahwa dirinya tidak menyukai pasangan ganda putra peringkat 1 dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pasangan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong menjadi salah satu pasangan yang belum pernah dikalahkan oleh pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Terkahir kali mereka bertemu itu di kompetisi Indonesia Open 2016.

Pada pertemuan di tahun 2015 dan 2016, pasangan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong pada saat itu menempati peringkat 1 dunia, sementara Kevin/Marcus masih baru membangun karier sebagai pasangan yang dipasangkan di tahun 2015.

Pertemuan pertama wakil Korea Selatan dengan Kevin/Marcus terjadi di Korea Open 2015, saat itu The Minions harus menyerah dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 11-21, 12-21.

Kemudian Kevin/Marcus kembali bertemu lagi dengan Lee/Yoo di Hong Kong Open 2015, tetapi lagi-lagi wakil Indonesia belum bisa revans setelah kembali kalah dengan skor 16-21, 11-21.

Tak lama berselang, pasangan ganda putra peringkat 1 dunia saat ini kembali berhadapan dengan wakil Korea Selatan di hadapan pendukung sendiri pada gelaran Indonesia Open 2016, tetapi lagi-lagi Kevin/Marcus belum bisa revans dari Lee/Yoo setelah kalah dengan skor 15-21, 19-21.

Sayang, di tahun 2017 ketika pasangan Kevin/Marcus sukses menunjukkan kenaikan performa dengan memborong 7 gelar, pasangan Korea Selatan Lee/Yoo sudah tidak lagi bermain bersama dan memutuskan berpisah.