Runner-up Thailand Open 2021 Pilih Mundur dari All England 2021

Sabtu, 20 Februari 2021 03:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Runner-up Thailand Open 2021 asal Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik memutuskan mundur dari kompetisi All England 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Runner-up Thailand Open 2021 asal Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik memutuskan mundur dari kompetisi All England 2021.

INDOSPORT.COM - Runner-up Thailand Open 2021 asal Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik memutuskan mundur dari kompetisi All England 2021.

Pasangan ganda putra no. 1 Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik memutuskan untuk tidak mengikuti All England 2021 yang akan digelar pada 17 - 21 Maret 2021 di Arena Birmingham, Inggris.

Adapun keputusan dari runner-up Toyota Thailand Open 2021, Aaron/Wooi Yik mundur dari All England 2021 disampaikan langsung oleh Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann.

Dimana Choong Hann menuturkan bahwa kompetisi All England 2021 bukan kompetisi yang termasuk ke dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, sehingga BAM memberikan opsi kepada para pebulutangkis mereka, dan Aaron/Wooi Yik memutuskan tidak ambil bagian.

"Kami memberi tahu para pemain bahwa mereka memiliki hak untuk menolak karena kasus Covid-19 tinggi di Inggris dan selain itu, All-England bukan kualifikasi Olimpiade," katanya.

“Karena Aaron-Wooi Yik masih dalam rentang kualifikasi Olimpiade, mereka memutuskan untuk mundur dari All-England. Mereka akan melihat beberapa kualifikasi Olimpiade di Asia untuk memperkuat peringkat mereka di Olimpiade Tokyo," ujar Choong Hann dikutip dari situs olahraga The Star.

Tidak hanya pasangan ganda putra no. 1 Malaysia Aaron/Wooi Yik saja yang memutuskan mundur dari All England, pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin pun juga memilih melakukan hal yang sama.