Media China Soroti Daftar Unggulan Pemain di Kejuaraan All England 2021, Ada Kevin/Marcus!

Selasa, 23 Februari 2021 18:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, media China menyoroti daftar unggulan pebulutangkis di kejuaraan All England 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, media China menyoroti daftar unggulan pebulutangkis di kejuaraan All England 2021.

INDOSPORT.COM - Termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, media China menyoroti daftar unggulan pebulutangkis di kejuaraan All England 2021.

Kejuaraan All England 2021 diketahui akan digelar pada 17 - 21 Maret di Arena Birmingham, Inggris, dan termasuk dalam gelaran BWF World Tour Super 1000 tetapi bukan bagian dari kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Menjelang bergulirnya kompetisi All England 2021, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis daftar pemain unggulan dan media China, Aiyuke, menyoroti itu.

Media China menyoroti kehadiran Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Kento Momota sebagai unggulan pertama di masing-masing sektor yakni ganda dan tunggal putra pada kejuaraan All England 2021.

Apalagi kompetisi All England 2021 menjadi kompetisi come back keduanya, mengingat pasangan Kevin/Marcus dan Kento Momota sudah lama absen dari kompetisi bulutangkis internasional, sehingga come back mereka akan menjadi yang paling dinanti.

Pebulutangkis Kento Momota terakhir kali bermain di kompetisi bulutangkis internasional pada gelaran Malaysia Masters 2020, dimana wakil Jepang menjadi juara di sana.

Tetapi setelah itu, pebulutangkis Jepang mengalami kecelakaan dan harus menjalani perawatan untuk pemulihan, sebelum akhirnya kompetisi bulutangkis mengalami kevakuman akibat pandemi Covid-19.

Demikian pula dengan pasangan Kevin/Marcus yang terakhir kali bermain pada gelaran All England 2020, dimana The Minions menjadi runner-up. Sempat akan come back di Asian Leg, tetapi Kevin Sanjaya positif Covid-19 yang akhirnya membatalkan rencana come back.