Menuju Swiss Open Bareng India, Mathias Boe Ingin Ulangi Sejarah Termanisnya di Basel

Jumat, 26 Februari 2021 17:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Najjua Zulkefli/Scanpix
Mathias Boe/Carsten Mogensen saat melawan China di Piala Sudirman 2013. Copyright: © Najjua Zulkefli/Scanpix
Mathias Boe/Carsten Mogensen saat melawan China di Piala Sudirman 2013.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis Denmark, Mathias Boe, akan kembali menginjakkan kakinya di Swiss Open bersama tim India. Dia pun ingin mengulangi sejarah termanisnya saat jadi kampiun di Basel 2018 silam.

Tepat pada Jumat (26/02/21) memeringati hari di mana Mathias Boe dan rekan tandemnya, Carsten Mogensen, memenangkan gelar Swiss Open 2018.

Tampi sebagai unggulan teratas, Boe/Mogensen sukses mengandaskan Tinn Isriyan/Kittisak Namdash dua game langsung dengan cukup mudah hanya dalam tempo 36 menit dengan skor 21-15 dan 21-11.

Kemenangan Boe/Mogensen ini dianggap paling bersejarah di sepanjang karier keduanya. Pasalnya, ini merupakan gelar perdana di musim 2018 sekaligus terakhir kalinya sejak mereka dipasangkan di ganda putra.

Setelah kemenangan mereka di Swiss Open, Boe/Mogensen hanya puas menjadi runner-up di ajang All England di tahun yang sama. Kemudian pada  musim 2019, keduanya berpisah dengan Boe berpasangan dengan Mads Conrad-Petersen.

Dan menjelang bergulirnya Swiss Open 2021 yang akan berlangsung di Basel pada 2-7 Maret 2021 mendatang, BWF secara khusus mengunggah video momen saat Boe/Mogensen berjuang di babak final untuk memperjuangan gelar BWF Tour Super Series 300 ini.

“Tepat di hari ini, Carsten Mogensen dan Mathias Boe memenangkan gelar terakhir mereka bersama (Swiss Open,” tulis BWF dalam unggahan videonya di Twitter.

Menanggapi cuitan BWF ini, Boe lantas mengunggah ulang video tersebut ke dalam akun pribadinya di Twitter dengan sebuah harapan baru dalam karier barunya.

Boe mengatakan bahwa dirinya bakal kembali ke Basel untuk kembali memenangkan gelar Swiss Open meski dengan status yang berbeda.

“Dan besok saya akan terbang ke Basel untuk turnamen pertama saya sebagai pelatih, saya berharap bisa mengulangi lagi kemenangan dari kursi pelatih,” tulis Boe.

Ya.  Seperti diketahui Boe kini  tidak lagi berstatus sebagai pemain bulutangkis melainkan pelatih. Tak tanggung-tanggung, dia memilih mengawali kariernya sebagai pelatih di tim ganda putra India.