Pebulutangkis Hong Kong Berdarah Indonesia Curhat Rasanya Absen dari All England 2021

Selasa, 16 Maret 2021 15:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Power Sport Images/Getty Images
Pebulutangkis berdarah Indonesia yang wakili Hong Kong Ng Ka Long Angus. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Pebulutangkis berdarah Indonesia yang wakili Hong Kong Ng Ka Long Angus.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus, mengunngkapkan perasaannya tidak bisa tampil di All England 2021.

Ng Ka Long Angus termasuk di antara para pebulutangkis nasional Hong Kong yang ditarik dari kompetisi di Tur Eropa.  Hong Kong memutuskan mundur karena khawatir akan pandemi virus corona yang melanda Inggris belakangan.

Setelah absen di ajang Super Series 300 Swiss Open, All England 2021 jadi kompetisi berikutnya yang dilewatkan oleh tunggal putra berdarah Indonesia tersebut.

Melewatkan turnamen tertua di dunia pada edisi ke-111 kali ini, Ng Ka Long Angus tentunya merasa sedih. Pasalnya, turnamen ini menawarkan poin tertinggi dengan hadiah uang yang cukup besar.

Absen pada All England 2021, Ng Ka Long Angus hanya menghabiskan hari-harinya berlatih di Pelatnas. Aktivitasnya itu dia tunjukkan melalui unggahan di akun Instagram.

“Baru saja mengetahui All England akan dimulai besok, tetapi saya ada di sini berlatih di rumah (Hong Kong), sungguh suatu hal yang menyedihkan,” tulis Ka Long Angus.

Sebelum absen di Tur Eropa, prestasi Ng Ka Long Angus cukup diperhitungkan. Terutama dengan melihat penampilannya selama Asian Leg pada Januari 2021 lalu.

Di ajang Yonex Thailand Open 2021, dia mampu mencapai partai  puncak turnamen. Namun dia harus puas jadi runner-up usai ditaklukkan pemain Denmark, Viktor Axelsen dengan straight game 14-21,14-21.

Kemudian pada Toyota Thailand Open 2021, Ka Long Angus hanya bisa mencapai babak 16 besar usai disingkirkan pemain Chinese Taipei, Wang Tzu Wei, dengan straight game 13-21, 11-21.