Curhatan Momota soal Kerusakan Mata hingga Memori Pahit Tanding di Indonesia

Rabu, 17 Maret 2021 17:13 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pada tahun lalu, Kento Momota masih berjuang untuk pulih setelah mengalami kecelakaan yang nyaris merenggut nyawanya. Satu tahun kemudian, Momota kini bersiap untuk kembali berlaga di salah satu turnamen bulutangkis bergengsi, All England.

All England akan menjadi turnamen kedua yang diikuti tunggal putra andalan Jepang itu sejak Januari 2021 ketika ia berada dalam kecelakaan mobil yang cukup faral. Kala itu, Momota yang baru menjuarai ajang Malaysia Masters 2020 mengalami kecelakaan saat mobil yang tumpanginya menuju bandara bertabrakan dengan truk.

Supir dari mobil tersebut meninggal di lokasi, beruntung Momota dan penumpang lainnya selamat dan hanya mengalami cedera ringan. Meski kini sudah semakin pulih, Momota harus menghadapi kenyataan kerusakan di bagian mata yang ia sadari setelah merasakan pandangan ganda di lapangan saat latihan.

"Untuk saya lolos dari kecelakaan tersebut sepenuhnya mengubah pandangan saya terhadap hidup. Saya ingin melakukan banyak hal dalam hidup saya dan saya tidak pernah berpikir untuk berhenti dari olahraga tapi saya khawatir tidak bisa bermain lagi," ujar Momota seperti dilansir dari BBC.

"Saya juga bisa kembali menemukan kebahagiaan di bulu tangkis."

Butuh waktu tiga bulan bagi Momota untuk bisa bermain bulutangkis lagi dan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 meskipun pada akhirnya ajang tersebut ditunda karena pandemi corona sehingga debutnya untuk kembali bermain pasca kecelakaan pun ikut mundur.