Ditunggu Unggulan 7 di Orleans Masters 2021, Ini Tekad Putri KW

Rabu, 24 Maret 2021 15:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani angkat suara soal tekadnya saat harus hadapi unggulan 7 asal Jerman yak Yvonne Li di babak pertama Orleans Masters 2021. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani angkat suara soal tekadnya saat harus hadapi unggulan 7 asal Jerman yak Yvonne Li di babak pertama Orleans Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani angkat suara soal tekadnya saat harus hadapi unggulan 7 asal Jerman yak Yvonne Li di babak pertama Orleans Masters 2021.

Putri Kusuma Wardani aatau yang akrab disapa Putri KW memulai debutnya di kompetisi Orleans Masters 2021 melalui babak kualifikasi yang berlangsung pada Selasa (23/03/21) di Palais des Sports.

Pertama, Putri KW membungkam perlawanan dari wakil Prancis, Marie Cesari dalam pertandingan straight games dengan skor 21-8, 21-8. Laju dari tunggal putri Indonesia ke babak utama pun semakin mudah setelah pebulutangkis Thailand yakni Nuntakarn Aimsaard memutuskan mundur.

Usai berhasil melaju ke babak utama Orleans Masters 2021, Putri KW mengaku bersyukur meskipun mengakui telah melakukan banyak kesalahan, tetapi tunggal putri Indonesia itu berjanji akan lebih siap lagi bermain hari ini.

"Alhamdullilah hari ini saya bisa menang dan melaju ke babak pertama. Hanya tadi saya masih banyak mati sendiri padahal bola enak. Masih terlalu buru-buru mau mematikan lawan. Jadi tadi berusaha menyesuaikan semuanya sih biar besok jauh lebih siap mainnya," ujar Putri KW dikutip dari situs resmi PBSI.

Perihal pertemuan dengan unggulan 7 asal Jerman yakni Yvonne Li di babak pertama Orleans Masters 2021, Putri KW bertekad untuk bermain nothing to lose saja, dan tidak terlalu berpikir soal menang atau kalah.

"Besok (hari ini) mainnya harus lepas. Tidak memikirkan menang atau kalah. Kan lawannya jauh lebih senior dari saya, dia juga sudah sering main di turnamen kelas atas. Saya mau berusaha main bagus dan nothing to lose saja," jelasnya.