Indonesia Kirim Wakil ke Orleans Masters, Putri KW Optimistis Lawan Senior

Rabu, 17 Maret 2021 14:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PBSI
Putri Kusuma Wardani (Putri KW) akan berpartisipasi di ajang Orleans Masters 2021. Copyright: © Humas PBSI
Putri Kusuma Wardani (Putri KW) akan berpartisipasi di ajang Orleans Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Indonesia (PBSI) dipastikan mengirim wakilnya di ajang Orleans Masters 2021 Super 100, salah satunya Putri Kusuma Wardani dari nomor tunggal putri.

Sebagai salah satu pemain muda debutan di Super 100, Putri Kusuma Wardani kini masuk dalam daftar tunggu 1. Namun, ia yakin bisa masuk kualifikasi dan tampil di Orleans.

Sebagai bekal menuju Orleans, Putri Kusuma Wardani menjalani latihan lebih intensif di sepanjang bulan Maret. Ia akan ikut serta berangkat ke Perancis pada 20 Maret nanti.

"Persiapannya masih banyak ke pola main, game-game aja sih, cuma sekarang lebih ekstra, kayak dari fisiknya dinaikkan lagi. Sekarang tinggal akurasinya aja sih yang ditambah lagi," tutur Putri, Rabu (17/03/21).

Setelah promosi dari junior menuju senior di tahun 2021, Putri Kusuma Wardani mengaku tak canggung dan siap meladeni perlawanan dari para pemain tunggal putri terbaik dunia di Orleans Masters tahun ini.

"Kalau aku sih ada beberapa pemain yang sudah pernah ketemu, mungkin sudah tau cara mainnya, tapi banyak juga yang belum pernah aku lawan, jadi nanti mau nunjukin, nothing to loose aja," ujar atlet berusia 18 tahun itu.