Positif Covid-19, Satu Pasangan Ganda Putri Indonesia Mundur dari Orleans Masters 2021

Rabu, 24 Maret 2021 14:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Febriana Dwipuji Kusuma dinyatakan positif Covid-19, satu pasangan ganda putri Indonesia harus mundur dari kompetisi Orleans Masters 2021.

Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terpaksa harus mundur dari kompetisi Orleans Masters 2021, setelah PBSI mengonfirmasi bahwa Febriana Dwipuji dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab test yang dilakukan di Prancis pada Senin (22/03/21).

Sesuai dengan regulasi yang berlaku di Prancis, pasangan ganda putri Indonesia tersebut harus menjalani karantina mandiri selama 10 hari, dan PBSI diketahui sudah melakuka koordinasi dengan KBRI yang ada di Prancis untuk membantu penanganan Febriana/Amalia selama menjalani karantina di hotel.

"Pertama kami menyayangkan ini terjadi pada pemain kami. Lewat manajer tim di sana yaitu Harry Hartono, kami sudah meminta swab test PCR ulang untuk memastikan hasil tersebut," jelas Broto Happy dikutip dari situs resmi PBSI.

"Tetapi ternyata peraturan yang diterapkan di Prancis tempat turnamen dihelat ini berbeda. Tidak ada pengulangan swab test PCR," lanjut Broto.

"Jadi kami menerima hasil swab test PCR yang dikeluarkan panitia setempat. Dan oleh karena itu kami sudah meminta Febriana dan Amalia untuk menjalani karantina sesuai aturan yang berlaku," ujar Broto lagi.