Jadwal Semifinal Orleans Masters 2021: 2 Wakil Indonesia Incar Spot Juara

Sabtu, 27 Maret 2021 08:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI via badmintonindonesia.org
Zacharia Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela Copyright: © PBSI via badmintonindonesia.org
Zacharia Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan semifinal turnamen bulutangkis Orleans Masters 2021 yang akan digelar hari ini, Sabtu (27/03/21).

Meski satu tunggal putrinya, Putri Kusuma Wardhani, gagal melaju ke babak empat besar, namun ada dua wakil Indonesia lainnya yang masih mencoba mempertahankan asa untuk membawa pulang gelar pada Orleans Masters 2021.

Dua pasangan tersebut adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra) dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (ganda campuran).

Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani menjadi wakil Indonesia pertama yang melangkahkan kaki ke semifinal Orleans Masters 2019.

Sabar/Reza berhasil meraih tiket ke babak empat besar dengan menyingkirkan wakil Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer pada Jumat (26/03/21).

Kemenangan Sabar/Reza atas pasangan unggulan 6 Jansen/Kaesbauer pun cukup mencolok yaitu dalam dua gim langsung dengan skor 21-15 21-9.

Selanjutnya, Sabar/Reza akan ditantang unggulan keempat asal Inggris sekaligus semifinalis BWF World Tour Finals 2021, Ben Lane/Sean Vendy.

Sementara itu Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela lolos ke semifinal setelah lawan dari Australia, Oliver Leydon-Davis/Anona Pak memutuskan mundur.

Zachariah/Bela yang merebut gim pertama dengan skor 21-11 berada dalam posisi imbang 23-23 pada gim kedua ketika Leydon-Davis/Pak mengundurkan diri.

Skor 21-11, menjadi hasil akhir pertandingan yang dimenangi oleh jawara Indonesia International Challenge 2019.