Media Asing Soroti Wakil Indonesia yang Mendominasi di Olimpiade

Selasa, 30 Maret 2021 13:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Media asing soroti satu wakil Indonesia yakni Susy Susanti yang mendominasi di sektor tunggal putri pada gelaran Olimpiade. Copyright: © Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Media asing soroti satu wakil Indonesia yakni Susy Susanti yang mendominasi di sektor tunggal putri pada gelaran Olimpiade.

INDOSPORT.COM - Media asing soroti satu wakil Indonesia yakni Susy Susanti yang mendominasi di sektor tunggal putri pada gelaran Olimpiade.

Media asing asal India, Sportskeeda, menyoroti posisi salah satu legenda tunggal putri Indonesia yakni Susy Susanti yang disebut mereka menjadi salah satu yang mendominasi di Olimpiade.

Olimpiade adalah pesta olahraga akbar empat tahunan se-dunia sekaligus merupakan salah satu acara bulutangkis internasional paling bergengsi di dunia.

Bulutangkis yang menjadi kekuatan negara Asia diketahui pertama kali masuk dalam salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade pada tahun 1992 silam.

Disebut oleh media India bahwa Susy Susanti diletakkan di posisi ketiga sebagai tunggal putra yang mendominasi di Olimpiade, dimana wakil Indonesia diketahui peraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992 dan perunggu di Olimpiade Atlanta 1996.

Media India pun menyoroti perjalanan Susy Susanti di Olimpiade. Legenda tunggal putri Indonesia diketahui merupakan salah satu atlet terbaik yang pernah dimiliki oleh Tanah Air.

Legenda tunggal putri Indonesia, Susy Susanti memulai debutnya di Olimpiade Barcelona 1992, di mana wakil Indonesia tampil begitu memukau dalam debut perdananya.

Media India menyoroti perjalanan Susy Susanti di Olimpiade Barcelona 1992, yang pada akhirnya berakhir dengan kisah indah, di mana pada saat itu ia yang berhadapan dengan musuh bebuyutannya asal Korea Selatan, Bang Soo-hyun.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
27%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
7%