PBSI Resmi Degradasi Jawara Thailand Masters 2019, Begini Reaksi Netizen

Selasa, 30 Maret 2021 11:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Badminton Indonesia
PBSI diketahui resmi mendegradasi jawara Thailand Masters 2019, yakni Fitriani dari Pelatnas Cipayung, beginni tanggapan warganet. Copyright: © Badminton Indonesia
PBSI diketahui resmi mendegradasi jawara Thailand Masters 2019, yakni Fitriani dari Pelatnas Cipayung, beginni tanggapan warganet.

INDOSPORT.COM - PBSI diketahui resmi mendegradasi jawara Thailand Masters 2019, yakni Fitriani dari Pelatnas Cipayung, beginni tanggapan warganet.

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) diketahui secara resmi sudah mengumumkan 87 atlet untuk dipanggil kembali masuk ke Pelatnas Cipayung.

Namun dari 87 nama atlet yang dipanggil, tidak ada nama juara Thailand Masters 2019 yakni Fitriani di sektor tunggal putri yang ada di Pelatnas Cipayung, berdasarkan Surat Keputusan nomor SKEP/006/1.3/III/2021 yang ditandatangani Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan Sekretaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo.  

Diketahui dalam rilisan resmi PBSI, hanya terdapat nama-nama seperti Gregoria Mariska Tunjung (Mutiara), Ruselli Hartawan (Jaya Raya), Putri Kusuma Wardani (Exist), Stephanie Widjaja (Jaya Raya).

Kemudian ada nama Yasnita Enggira Setyawan (Exist), dilanjutkan Asty Dwi Widyaningrum (Jaya Raya), Nandini Putri Arumni (Djarum), dan Saifi Rizka Nurhidayah (Mutiara) yang menghuni tunggal putri utama di Pelatnas Cipayung, tetapi tidak ada nama jawara Thailand Masters 2019 yakni Fitriani di sana.

Dari nama-nama atlet bulutangkis yang dipanggil oleh PBSI untuk menghuni Pelatnas, diketahui tidak ada banyak perubahan nama-nama yang signifikan, hanya terjadi pengurangan sebanyak 12 pemain saja.