Media Asing Soroti Cerita Suka Duka Pelatih Asal Indonesia yang Melatih di Malaysia

Kamis, 1 April 2021 02:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Badminton Planet
Media asing asal China soroti cerita suka duka dari pelatih asal Indonesia yakni Hendrawan yang melatih di Malaysia. Copyright: © Badminton Planet
Media asing asal China soroti cerita suka duka dari pelatih asal Indonesia yakni Hendrawan yang melatih di Malaysia.

INDOSPORT.COM - Media asing asal China soroti cerita suka duka dari pelatih asal Indonesia yakni Hendrawan yang melatih di Malaysia.

Nama Hendrawan tidak hanya terkenal sebagai salah satu pebulutangkis tunggal putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia, tetapi juga dikenal sebagai salah satu pelatih bertangan dingin.

Mendampingi Lee Chong Wei selama 5 tahun, Hendrawan berhasil membuktikan diri bahwa dirinya bukan pelatih yang biasa-biasa saja, tetapi termasuk salah satu pelatih yang harus diperhitungkan.

Tetapi siapa sangka, sudah melatih di Malaysia sejak Juli 2009, Hendrawan mengaku bahwa dirinya mendapat tekanan dari berbagai penjuru, meskipun akhirnya selalu berusaha untuk memilih tetap fokus agar bisa selalu memberikan yang terbaik.

"Saya berada di bawah tekanan dari segala penjuru. Saya telah menjadi pelatih dengan Malaysia sejak Juli 2009. Saya telah melakukan yang terbaik dengan setiap kelompok pemain yang diberikan kepada saya," ujar Hendrawan dikutip dari media The Star.

Tetapi tak dapat dipungkiri oleh Hendrawan bahwa Lee Chong Wei adalah pebulutangkis yang paling lama dilatih olehnya, setidaknya berjalan selama lima tahun lamanya.

"Setiap dua tahun, saya akan mendapatkan pemain yang berbeda. Saya pikir, pemain terlama yang pernah saya miliki di bawah saya adalah Chong Wei selama lima tahun," lanjutnya.