Jawara India Open Belum Lama Ini Umumkan Kabar Bahagia

Rabu, 14 April 2021 06:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© aiyuke.com
Jawara India Open sektor tunggal putri asal China, yakni Li Xuerui yang belum lama ini mengumumkan kabar bahagia. Copyright: © aiyuke.com
Jawara India Open sektor tunggal putri asal China, yakni Li Xuerui yang belum lama ini mengumumkan kabar bahagia.

INDOSPORT.COM - Jawara India Open sektor tunggal putri asal China, yakni Li Xuerui belum lama ini mengumumkan kabar bahagia.

Pada Oktober 2019, Li Xuerui membuat sebuah keputusan mengejutkan ketika ia mengambil keputusan untuk mundur dari dunia bulutangkis, dunia yang telah membesarkan namanya.

Setelah mengumumkan pengunduran diri dari dunia bulutangkis pada 2019, Li Xuerui sejatinya tidak meninggalkan dunia tepok bulu sepenuhnya, legenda tunggal putri China tetap aktif dala dunia yang telah membesarkan namanya.

Setelah lama tak ada kabar, suaminya Qiao Bin akhirnya muncul dengan sebuah kabar bahagia. Di laman media sosial pribadi miliknya,  suami Li Xuerui mengunggah foto jawara India Open edisi 2012 sedang berbadan dua alias hamil seperti dilansir dari situs olahraga aiyuke.

© aiyuke.com
Li Xuerui Umumkan Kabar Bahagia. Copyright: aiyuke.comLi Xuerui Umumkan Kabar Bahagia.

Dalam foto itu, dituliskan sebuah caption singkat, karena dirinya dan Li Xuerui sedang menanti anak pertama mereka. Postingannya itu pun mendapat respons baik dari para warganet yang mendoakan terbaik untuk calon bayi kedua eks pebulutangkis China tersebut.

Li Xuerui berhasil meraih gelar juara India Open pada 2012 usai mengalahkan legenda Jerman, Juliane Schenk dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-16, 18-21, 21-17.

Sekadar informasi, Li Xuerui meraih gelar perdananya di Kejuaraan Bulutangkis Asia pada 2010, kala ia sukses mengalahkan tunggal putri andalan India, Saina Nehwal dan rekan senegaranya, Liu Xin, untuk kemudian meraih gelar perdananya di usia yang ke-19.

Usai kemenangan menakjubkannya di Kejuaraan Bulutangkis Asia, Xuerui kemudian menjadi ujung tombak tim China di Piala Uber 2012 dan sekali lagi, ia sukses membawa Negeri Tirai Bambu meraih Piala Uber bahkan hingga tiga tahun beruntun hingga 2016.

Li Xuerui memenangkan gelar Super Series perdananya di turnamen All England 2012 usai mengalahkan Wang Yihan di partai final, dimana kemenangan tersebut menjad kemenangan kelimanya atas Yihan di enam pertemuannya di tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%