Usai Pensiun, Lin Dan Digaji Segini per Tahunnya

Rabu, 14 April 2021 02:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selepas memutuskan gantung raket pada Juli 2020, legenda bulutangkis China, Lin Dan mendapatkan penghasilan segini setiap tahunnya, berapa? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selepas memutuskan gantung raket pada Juli 2020, legenda bulutangkis China, Lin Dan mendapatkan penghasilan segini setiap tahunnya, berapa?

INDOSPORT.COM - Selepas memutuskan gantung raket pada Juli 2020, legenda bulutangkis China, Lin Dan mendapatkan penghasilan segini setiap tahunnya, berapa?

Memiliki karier yang cukup panjang di dunia bulutangkis, Lin Dan merupakan salah satu bintang yang sangat populer bahkan setelah ia memutuskan mundur dari dunia yang telah membesarkan namanya.

Berkarier dalam rentang waktu 20 tahun dengan karier yang mentereng, legenda China sukses meraup pundi-pundi kekayaan yang nilainya bisa dikatakan sangat fantastis.

Namun yang menjadi pertanyaan, apakah setelah memutuskan mundur dari dunia yang membesarkan namanya pada 4 Juli 2020, Lin Dan tetap memiliki pendapatan yang nilainya fantastis?

Dilaporkan oleh media China, Sports Sina, peraih gelar Grand Slam terlengkap di bulutangkis itu diketahui menjadi atlet militer yang dipromosikan menjadi kader sipil tingkat 5 pada 2008.

Kemudian pada 2011, suami Xie Xingfang dipromosikan menjadi wakil direktur Pusat Pelatihan Olahraga dari Departemen Politik Daerah Militer Nanjing (kader sipil tingkat 7).

Pada 2012, ayah satu orang anak ini dipromosikan menjadi wakil kapten dari Brigade Industri Olahraga di Wilayah Militer Nanjing. (Setingkat Letnan Kolonel), ini berarti Lin Dan bisa menikmati fasilitas sebagai Letnan Kolonel delapan tahun lalu.

Tetapi setelah pensiun, suami Xie Xingfang dipindahkan ke Biro Olahraga Beijing sebagai atlet bukan sebagai kader pensiunan, sehingga Super Dan tidak punya level atau posisi apapun di administrasi Biro Olahraga Beijing.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%