Monte-Carlo Masters: Petenis Kuda Hitam Bikin Djokovic 'Babak Belur'

Jumat, 16 April 2021 15:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quinn Rooney/Getty Images
Monte-Carlo Masters: Petenis Kuda Hitam Bikin Djokovic 'Babak Belur' Copyright: © Quinn Rooney/Getty Images
Monte-Carlo Masters: Petenis Kuda Hitam Bikin Djokovic 'Babak Belur'

INDOSPORT.COM - Petenis kuda hitam, Daniel Evans, sukses membikin Novak Djokovic babak belur dengan menelan kekalahan mengejutkan 6-4, 7-5 di ajang Monte-Carlo Masters 2021, Kamis (15/04/21).

Kekalahan ini bisa dibilang sangat memalukan bagi petenis sekelas Djokovic. Pasalnya, ia adalah peraih gelar juara di tahun 2013 dan 2015. 

Alih-alih melanjutkan rekornya, ia justru menerima ditekuk Daniel Evans, petenis nonunggulan yang tampil mengesankan. Djokovic pun praktis tidak bisa berlaga di babak perempat final Monte-Carlo Masters 2021. 

Ini juga menjadi kekalahan pertama bagi petenis asal Serbia pada tahun 2021 ini. Sebelumnya, Djokovic sukses memenangi ajang Australia Terbuka untuk kesembilan kalinya pada Februari 2021. 

Permainan Djokovic di tengah lapangan yang berangin tidak sekuat biasanya. Petenis asal Serbia itu melakukan 45 kesalahan sendiri selama dua set, dua kali lipat lebih banyak dari Evans.

Dilansir dari The National News, Novak Djokovic menganggap pertandingan ini sebagai nasib buruk. Ia juga mengakui kekuatan lawan sehingga pantas memenangi pertandingan tersebut.

"Sejujurnya, ini adalah satu pertandingan terburuk dalam beberapa tahun terakhir. Kekalahan ini akan membekas di hati," ungkap Djokovic. 

"Dia pantas menerima kemenangan. Dia pemain yang lebih baik secara fokus. Ia juga cukup pandai memanfaatkan momen."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%