Usianya Nyaris 100 Tahun, Pebulutangkis Chinese Taipei Pecahkan Rekor Dunia

Rabu, 21 April 2021 00:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Guinness World Records telah resmi mengesahkan pebulutangkis Chinese Taipei bernama Lin You-mao sebagai pebulutangkis tertua dunia. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Guinness World Records telah resmi mengesahkan pebulutangkis Chinese Taipei bernama Lin You-mao sebagai pebulutangkis tertua dunia.

INDOSPORT.COM - Guinness World Records telah resmi mengesahkan pebulutangkis Chinese Taipei bernama Lin You-mao sebagai pebulutangkis tertua dunia.

Lin You-mao merupakan pebulutangkis kelahiran 15 Agustus 1922, dan ia telah menjadi pemain tetap yang berada di lingkaran bulutangkis Chinese Taipei selama bertahun-tahun.

Lin You-mao telah memenangkan 38 gelar divisi ayah-anak secara berturut-turut di World Morning Cup Badminton Championships seperti yang dilaporkan oleh situs olahraga CNA.

© taiwannews
Pebulutangkis 98 Tahun Asal Chinese Taipei, Lin You-mao dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai pemain bulu tangkis tertua di dunia. Copyright: taiwannewsPebulutangkis 98 Tahun Asal Chinese Taipei, Lin You-mao dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai pemain bulu tangkis tertua di dunia.

Kecintaan Lin terhadap olahraga bulutangkis pun juga telah ia turunkan ke cucunya yang sejauh ini sudah mengikuti kompetisi bulutangkis Morning Cup sejak duduk di bangku SMP.

Usut punya usut, pemberian rekor dari Guinness World Records kepada Lin ternyata merupakan inisiatif dari eks Ketua Asosiasi BUlutangkis Senior Chinese Taipei, Wu Chun-yen.

Wu Chun-yen mengatakan ketika dirinya tahu ada seorang pria Kanada berusia 97 tahun yang memiliki sertifikat Guinness sebagai pebulutangkis tertua dunia, ia pun berharap Lin You bisa mendapatkan rekor yang sama dan menjadi salah satu ikon olahraga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%