India Open 2021 Ditunda, Pasangan Perak Olimpiade Rio 2016 Bereaksi

Kamis, 22 April 2021 21:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Ben Stansall/AFP via Getty Images
Pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying memberikan komentarnya atas ditundanya kompetisi India Open 2021 oleh BWF. Copyright: © Ben Stansall/AFP via Getty Images
Pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying memberikan komentarnya atas ditundanya kompetisi India Open 2021 oleh BWF.

INDOSPORT.COM - Pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying memberikan komentarnya atas ditundanya kompetisi India Open 2021 oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Melalui situs resminya pada Senin (19/04/21), BWF menyebut bahwa keputusan menunda kompetisi India Open 2021 dilakukan setelah mereka berdiskusi dengan Asosiasi Bulutangkis India (BAI).

BAI mengambil langkah itu setelah berdiskusi dan melakukan konsultasi dengan otoritas kesehatan setempat yang ada di Delhi, yang menjadi tempat penyelenggaraan India Open 2021.

Keputusan menunda India Open 2021 diambil oleh BAI karena adanya lonjakan kasus positif Covid-19 yang signifikan, dan kurang kondusifnya situasi di New Delhi.

Pada wawancara sebelumnya, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mengatakan bahwa mereka akan mengambil risiko untuk tetap mengikuti India Open 2021 demi memantapkan posisi pasangan Malaysia di klasemen 'race to Tokyo'.

Tetapi, reaksi pasangan indipenden Malaysia itu berubah ketika mengetahui bahwa BWF memutuskan untuk menunda kompetisi India Open 2021 sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Apabila BWF dan BAI membuat keputusan menunda kompetisi, maka ini menjadi berita gembira buat kami. Sebab, itu artinya kami tidak perlu lagi bimbang dengan risiko kehilangan dunia untuk menentukan peringkat dunia selepas buat keputusan mundur lebih awal sebelum itu," ujar Chang Peng Soon dikutip dari media Berita Harian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%