Kevin/Marcus Masih di Peringkat 1 Dunia Sampai Sekarang, Ini Kata Legenda Malaysia

Sabtu, 24 April 2021 23:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, memberikan komentarnya soal pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang masih menempati peringkat 1 dunia hingga sekarang.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses menempati peringkat 1 dunia sejak akhir Desember 2017, dan masih bertahan hingga April 2021.

The Minions pun sukses memecahkan rekor milik pasangan legendaris Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong yang menempati peringkat 1 dunia selama 117 minggu secara konsekutif.

Per 17 Maret 2020, pasangan Kevin/Marcus telah menduduki peringkat 1 dunia selama 128 minggu, 6 hari. Sementara jika diakumulasikan secara total, The Minions menempati peringkat 1 dunia selama 140 minggu, 6 hari.

Konsistensi pasangan Kevin/Marcus yang tetap menempati peringkat 1 dunia mendapat komentar dari salah satu legenda tunggal putra Indonesia, Rashid Sidek.

“Mempertahankan permainan level tinggi untuk waktu yang lama tidaklah mudah, tetapi para pemain ini telah melakukannya dengan baik. Tentu saja tahun lalu, kami tidak banyak mengadakan turnamen karena pandemi Covid-19 tetapi para pemain ini benar-benar satu kelas di atas," kata Rashid Sidek dikutip dari media The Star.

Menurut legenda Malaysia, salah satu alasan mengapa Kevin/Marcus masih menempati peringkat 1 dunia hingga saat ini, itu karena merreka memberikan 100% dalam latihan, dan jarang menderita cedera.

"Salah satu ketakutan terbesar seorang pemain adalah cedera. Saya adalah pemain nomor 1 dunia pada 1997 tetapi saya memegang posisi itu hanya sebentar. Saya harus menghadapi cedera lutut dan akhirnya, saya melambat," tuturnya.

Masih bertahannya The Minions di peringkat satu dunia hingga saat ini, menurut Rashid Sidek mentalitas juga berperan sangat penting dan mereka memilikinya.

"Itu juga sangat tergantung pada kekuatan mental para pemain. Banyak pemain berbicara besar tetapi mereka tidak menunjukkannya dalam permainan mereka," tuturnya.