Bahas Kebangkitan Jepang, Legenda Malaysia Singgung Indonesia

Minggu, 25 April 2021 05:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Juni Adi
© Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Legenda Malaysia, Rashid Sidek, menyebut bahwa kini beberapa negara sudah mengalami penigkatan termasuk Jepang, dan Indonesia masih terbaik di ganda putra. Copyright: © Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Legenda Malaysia, Rashid Sidek, menyebut bahwa kini beberapa negara sudah mengalami penigkatan termasuk Jepang, dan Indonesia masih terbaik di ganda putra.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, menyebut bahwa kini beberapa negara sudah mengalami penigkatan termasuk Jepang, dan Indonesia masih terbaik di ganda putra.

Jika masa lalu bercerita tentang persaingan kuat antara China dan Indonesia serta negara-negara lain seperti Malaysia dan Denmark, maka kini penantang baru sudah muncul yaitu Jepang.

Perlahan tapi pasti, Jepang menjadi salah satu negara adidaya bulutangkis, yang telah melahirkan banyak bintang-bintang berbakat. Sebut saja Kento Momota hingga Yuta Watanabe. Itu adalah bakat-bakat terbaik yang dimiliki Negeri Sakura saat ini.

Legenda Malaysia, Rashid Sidek, mengakui itu, dan menyebut bahwa Jepang telah menunjukkan banyak peningkatan. Kini menjadi salah satu yang harus diperhitungkan.

“Jepang telah menunjukkan peningkatan terbesar. Mereka tidak ada di mana pun selama hari-hari saya bermain atau mungkin, bahkan dalam satu dekade terakhir. Kini, mereka memiliki Kento dan lainnya di setiap acara, menampilkan penampilan yang berkualitas," ujar Rashid Sidek dikutip dari media The Star.

Legenda Malaysia juga tetap mengakui kekuatan di ganda putra masih belum bergeser dan masih milik Indonesia. Sedangkan ganda campuran masih milik China.