Ingin Lee Zii Jia Juara Kandang, Media Malaysia Soroti Nasib Miris Axelsen dan Anthony Ginting

Selasa, 27 April 2021 19:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia

INDOSPORT.COM – Media Malaysia berharap pebulutangkis nomor 8 dunia, Lee Zii Jia, tidak mengalami nasib miris yang dialami Viktor Axelsen dan Anthony Sinisuka Ginting, saat tampil di Malaysia Open 2021.

Lee Zii Jia, yang baru saja merasakan podium All England 2021 bulan Maret lalu, diharapkan bisa memenangkan gelar di rumah sendiri, ketika Malaysia Open 2021 dihelat pada 26 – 30 Mei mendatang di Axiata.

Media di Malaysia, The Star, sangat berharap hal itu bisa Lee Zii Jia atau dia akan berakhir menjadi salah satu di antara beberapa pemain top dunia yang belum mersakan kesuksesan gelar Open dikandang.

Di antara segelintir pemain top yang bernasib miris tersebut, The Star kemudian mengambil dua contoh pemain papan atas, yakni Viktor Axelsen dan Anthony Sinisuka Ginting.

“Mereka (belum pernah menang di kandang), termasuk peringkat peringkat 2 dunia, Viktor Axelsen, dari Denmark dan peringkat 5 dunia, Anthony Ginting, dari Indonesia,” tulis media tersebut.

Diketahui, Axelsen menjalani debutnya di Denmark Open (turnamen yang digelar di negaranya sendiri) pada tahun 2009 sebagai pemain ganda putra bersama Steffan Rasmussen.

Selama prosesnya hingga dia beralih fokus ke tunggal putra, Axelsen hanya mentok mencapai semifinal turnamen tersebut, yang membuat dia selalu gagal jadi wakil tuan rumah yang memenangkannya.

Begitu pun dengan Anthony Ginting. Berawal dari kegagalannya di perempat final saat debut di Indonesia Open 2015, pemain no. 5 dunia itu belum pernah menjadi kampiun di negeri sendiri.

Terakhir kali Ginting tampil di Indonesia Open pada tahun 2019, di mana dirinya tersingkir di babak kedua usai ditaklukkan pemain Thailand, Kantaphon Wangcaroen.